Kader AMPG Jatim Ditempa Pendidikan Politik dan Medsos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Des 2021 19:34 WIB

Kader AMPG Jatim Ditempa Pendidikan Politik dan Medsos

i

Dikpol AMPG Jatim bersama senior Partai Golkar di Surabaya, 18/12/2021. Riko Abidono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - DPD Partai Golkar Jawa Timur terus meningkatkan kekuatannya dalam menyongsong kemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang. Salah satu langkah yang dilakukan partai berlambang pohon beringin ini yaitu dengan meningkatkan kemampuan kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Hal ini disampaikan Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji didampingi Ketua PD AMPG Jatim, Pranaya Yuda seusai membuka acara pendidikan dan pelatihan Komunikasi Media Sosial PD AMPG Jatim di Hotel Grand Darmo, Surabaya, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

"Pertama tentu sebagai kader muda, mereka (AMPG) kita harapkan untuk menjadi pilar keberadaan Partai Golkar. Mereka kita jadikan tidak hanya sebagai objek politik, tapi sebagai subjek politik," kata Sarmuji.

Menurut dia, subjek politik yang dimaksud adalah sebagai generasi penerus atau yang nantinya bakal memegang tongkat estafet kepemimpinan Partai Golkar. "Mereka kita persiapkan sebagai pemimpin yang bisa memegang tongkat estafet kita," jelasnya.

Di samping itu, Sarmudji menyatakan, bahwa kader AMPG ini juga disiapkan sebagai pembela dan promotor partai. Apabila dulu tantangan yang dihadapi lebih kepada fisik, namun sekarang ini yaitu dekonstruksi partai.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

"Tentu saja sebagai partai yang juga ada pesaing, kita pasti menghadapi tantangan, dekonstruksi. Tantangan-tangan yang bisa menyebabkan efek jelek buat partai. Makaya kita ingin supaya anak-anak muda ini membantu kita membangun persepsi positif partai di masyarakat," ungkap dia.

Caranya bagaimana? Sarmudji lantas menjelaskan, bahwa kader-kader AMPG ini dapat bekerja mulai dari akar rumput. Dan tentunya, mereka juga bakal bekerja melalui media sosial atau dunia maya yang saat ini menjadi trend, terutama bagi anak-anak muda.

"Kalau untuk persiapan Golkar, kita hari-hari kemarin sudah mempersiapkan untuk memperkuat pasukan udara (dunia maya) sampai hari ini. Kita sekarang lagi mempersiapkan juga untuk melengkapi dengan pasukan darat kita," terang dia.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Oleh sebab itu, Sarmudji menegaskan, bahwa sekarang ini, Partai Golkar sedang gencar-gencarnya merekrut kader atau anggota baru. Mereka sengaja disiapkan mulai sekarang untuk menghadapi perang politik yang sesungguhnya baik saat pelaksanaan hari H Pemilu 2024, maupun sebelumnya.

"Supaya dalam perang yang sesungguhnya, perang darat itu kita memiliki kader yang siap ditempatkan di masing-masing TPS (Tempat Pemungutan Suara). Bukan hanya menjadi saksi di hari H, tetapi juga menjadi penggalang suara sebelum hari H. Itu yang sedang kita siapkan," tandasnya. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU