Kapolres Blitar Tinjau Vaksinasi Pelajar di SMAN 1 Kademangan

Kapolres Blitar AKBP Adhitya saksikan pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Kademangan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K  kali ini kembali melakukan pengecekan vaksinasi tahap ketiga terhadap pelajar yang dilakukan di SMA Negeri 1 Kademangan, Jumat (02/12) pagi.

Dalam kesempatan itu, kapolres langsung bertatap muka dengan kepala sekolah dan para guru serta para siswa-siswi untuk berdialog dan memberikan edukasi pada siswa/siswi dalam pemeliharaan kesehatan khususnya untuk jenjang kehidupan guna meraih cita cita kelak.

Sekaligus mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Timur ini membagikan hadiah kepada peserta vaksinasi.

Dalam keteranganya, AKBP Adhitya mengatakan bahwa kegiatan anjangsana ke SMA Negeri 1 Kademangan ini dalam rangka untuk  mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi booster covid-19 terhadap pelajar.

"Ini adalah menjadi program prioritas Polres Blitar dalam membantu program pemerintah, untuk menuntaskan vaksin demi melindungi masyarakat dari penyebaran covid-19,” kata AKBP Adhitya.

Orang nomor satu di Polres Blitar ini juga menghimbau kepada pelajar agar tidak perlu takut terhadap jarum suntik saat diberikannya vaksinasi karena hal itu akan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Melalui pendekatan khusus kita berikan edukasi kepada pelajar agar mereka tidak takut disuntik serta pentingnya vaksin, agar nantinya memperoleh perlindungan kesehatan yang maksimal terhadap covid-19,” tandas Kapolres Blitar.

Kesempatan itu pula Kapolres Blitar  berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, membahas tentang percepatan akselerasi vaksin khususnya tahap 3.

"Kita akan terus melakukan pemantauan secara berkala khususnya pada adik-adik kita pelajar seperti ini, guna percepatan akselerasi vaksin tahap 3," pungkas pamen polisi yang hobi bulu tangkis ini didampingi Kapolsek Kademangan AKP Edi Sumartono. Les