Ketua DPRD Gresik Minta Manajemen RSUD Ibnu Sina Perbaiki Pelayanan dan Kualitas SDM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Mei 2023 16:36 WIB

Ketua DPRD Gresik Minta Manajemen RSUD Ibnu Sina Perbaiki Pelayanan dan Kualitas SDM

i

Suasana Focus Group Discussion (FGD) yang digelar RSUD Ibnu Sina Gresik dengan narasumber Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, Rabu (3/5). SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina diminta memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, manajemen rumah sakit milik Pemkab Gresik ini juga diminta melakukan perbaikan sumber daya manusia.

Hal tersebut terungkap dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar manajemen RSUD Ibnu Sina dengan menghadirkan narasumber satu diantaranya Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, pada Rabu (3/5).

Baca Juga: Wakil Rakyat Minta Bupati Gresik Membatalkan Pelantikan Pejabat Baru

Dikatakan Ketua Dewan Much Abdul Qodir,  pelayanan sebuah rumah sakit daerah sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan masyarakat.

“Kualitas pelayanan kesehatan termasuk rumah sakit yang diberikan kepada pasien akan berdampak terhadap kepuasan pelayanan publik yang diberikan pemerintah daerah karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar,” katanya.

Untuk menjaga kualitas layanan, Qodir juga meminta manajemen rumah sakit untuk melakukan penilaian kinerja pegawai. Hal ini, kata dia penting untuk dinilai.

Baca Juga: DPRD Gresik Gelar Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi

"Saya mencontohkan, di sebuah sekolah ada kuisioner yang diberikan kepada siswa terkait kinerja guru. Nah ini bisa dilakukan manajemen rumah sakit," ungkap dia. 

Sementara Dirut RSUD Ibnu Sina Gresik dr Soni mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir manajemen rumah sakit milik Pemkab Gresik ini berhasil memberikan pelayanan yang memuaskan.

"Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan, meski masih ada sejumlah kekurangan," ucapnya.

Baca Juga: DPRD Soroti Kesiapan Ranperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Gresik

Soni mengungkapkan, selain soal pelayanan, manajemen rumah sakit juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Salah satunya tenaga medis, baik perawat maupun dokter.

“Kami terus menilai, misalnya ada dokter yang terlambat datang atau melayani pasien, kami juga meminta saran dan masukan ke masyarakat,” ujarnya. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU