Ketua PW NU dan PW Muhammadiyah Doa Bersama Kader PAN se-Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Agu 2021 10:23 WIB

Ketua PW NU dan PW Muhammadiyah Doa Bersama Kader PAN se-Jatim

i

Dari Kiri : Ahmad Rubaie, Rizki Sadig, Khulaim Junaedi dan Heri Romadhon saat doa bersama di Rumah PAN, Surabaya (12/8/2021) malam. Foto : Riko Abdiono/SP

Surabaya - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menggelar doa bersama aatau Munajat untuk Indonesia Sehat secara Virtual. Menariknya, selain diikuti seluruh kader PAN Jawa Timur, hadir juga Ketua PW Nahdlatul Ulama Jatim KH Marzuki Mustamar dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim Dr. H Saad Ibrahim secara bersamaan.

Sepanjang doa bersama pada Kamis malam, (12/8/2021) itu dua tokoh agama terbesar di Jawa Timur itu memberikan tausyiah dan saling mendoakan. Bahkan Ketua PW NU mendoakan Ketua PW Muhammadiyah, dan sebaliknya. Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig menyebut bahwa kegiatan seperti ini sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat luas, bahwa pandemi ini hanya bisa diatasi secara bersama-sama.  "Doa Bersama ini sekaligus interopeksi kepada diri kita semua, mendoakan yang sudah meninggal dan berdoa untuk kesehatan seluruh warga Indonesia dan pandemi ini segera teratasi," kata Rizki Sadig yang memimpin sendiri doa bersama ini dari Rumah PAN, Jl Darmokali Surabaya. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Apresiasi Kerja Sama dengan PWNU Jawa Barat Bangun Peradaban Jawa Barat

Doa bersama ini, Ahmad Rizki menyebut, DPW PAN Jatim juga sedang memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah yang dirangkai dengan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) serta HUT ke-23 tahun PAN.

"Ternyata 76 Tahun RI dan 23 PAN setelah jumlahnya 99, sama dengan asmaul husna.  dari situ Kita kemudian mendapatkan isyaroh, mendapatkan sesuatu yang sifatnya perasaan ingin berbuat lebih baik dalam kondisi (pandemi) seperti ini," tuturnya.

Apalagi, lanjut dia, keluarga besar DPW PAN Jatim sendiri banyak yang mengalami kesedihan. Terlebih, banyak pula di antara kader-kader PAN maupun masyarakat Jatim yang menjadi korban pandemi Covid-19. "Karena memang keluarga besar PAN khususnya di Jatim itu banyak mengalami kesedihan karena banyak kader kita yang dipanggil," ungkap dia.

Namun, ia menyakini, bahwa seluruh kader PAN dan masyarakat Jatim yang meninggal dalam kondisi pandemi ini dalam keadaan syahid. "Kami yakin Insya Allah dalam kondisi syahid. Yang meninggal dalam kondisi wabah itu dalam kondisi syahid," ujarnya

Oleh sebab itu, Rizki mengatakan, di bulan Muharram ini pihaknya ingin menjadikannya sebagai momentum untuk berbagi sesama. Utamanya kepada warga Jatim yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ketum PAN Zulhas Ajak Desy Ratnasari Keliling Jatim

"Kita ingin berbagai kepada masyarakat khususnya yang terdampak berakibat pada yatim piatu. Karena Muharram ini salah satunya ada yang meriwayatkan Hari Rayanya anak yatim. Jadi kita ingin berbagi," kata dia.

Menurutnya, apabila santunan kepada 99 orang sangat kecil jika dikomparasikan dengan wilayah Jatim, tentu jumlahnya akan ditambah. Maka dari itu, ia mengaku, jika jumlah bantuan yang akan didistribusikan bakal ditujukan kepada 9.900 orang.

"Maka kita buat 9.900 santunan untuk anak yatim dan fakir miskin di wilayah Jatim. Yang itu akan kita distribusikan mulai tanggal 17 sampai 23 Agustus," ungkap dia.

Baca Juga: Silaturahmi Ketum PBNU dan PWNU Se-Indonesia Digelar di Grahadi

Pihaknya berharap, apa yang dilakukan DPW PAN Jatim ini dapat diikuti oleh DPD hingga ke tingkat bawah. Ia meyakini dengan cara terus menebar kebaikan, maka mata rantai pandemi Covid-19 bisa segera terputus.

"Kita berharap apa yang dilakukan DPW dilanjutkan oleh DPD, dilanjutkan oleh anggota DPRD kita di tingkat kota. Mudah-mudahan bisa menebar Kebaikan. Kalau kita menebar kebaikan, Insya Allah pasti ada harapan," pungkasnya.

Sebagai diketahui, selain dihadiri langsung Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig, acara doa bersama ini juga diikuti Sekretaris DPW PAN Jatim Husnul Aqib, Bendahara DPW PAN Jatim yang juga Ketua FPAN DPRD Jatim Heri Romadhon, Ketua Harian DPW PAN Jatim Ahmad Rubai, serta Sekretaris FPAN Jatim Khulaim Junaedi.  Usai Doa Bersama DPW PAN Jatim, pada malam yang sama dilanjut dengan Munajat Indonesia Sehat bersama  DPP PAN yang dipimpin Ketua Umum Zulkifli Hasan dan diikuti kader PAN seluruh Indonesia secara virtual.  rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU