Kodim Lamongan Miliki Mushola di Lapangan Tembak

Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono, saat memberikan bantuan ke masyarakat sekitar Mushola. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Setelah berhasil membangun lapangan tembak, Kodim 0812 Lamongan wujudkan sarana tempat ibadah Mushola, yang pada Jum'at (29/1/2021) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Fadeli.

Mushola yang diberi nama Al-Ghuroba' berada di area  Lapangan tembak Kodim 0812 di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung tersebut, dibangun dengan dana gotong royong semua pihak.

Bupati Fadeli dalam  sambutanya menyebutkan pembangunan Mushola Al-Ghuroba diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, maupun anggota TNI Polri dan pemerintah Daerah untuk tempat Ibadah terlebih pada Umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Semoga Mushola Al Ghuroba ini bisa menebar kebaikan dan orang lain juga bisa memanfaatkan, sesuai dengan namanya Al Ghuroba orang asing atau pengguna jalan yang melintas di jalan Provinsi ini," ujarnya.

Pembangunan ini kata Fadeli merupakan bukti kekompakan TNI Polri dan pemerintah daerah, dalam menjaga kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Kabupaten Lamongan. 

Di tempat yang Sama dalam sambutanya Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengungkapkan, Mushola yang selesai dibangun ini diberikan nama Mushola Al-Ghuroba' nama ini diberikan oleh KH. Abdul Aziz Khoiri selaku Ketua MUI Lamongan 

Nama Al-Ghuroba' Yang diberikan," dinilai Dandim 0812 Lamongan memiliki makna yang sangat luar biasa, khususnya dalam menjadikan anggota TNI semakin bertaqwa dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit.

"Terima kasih semua pihak, khususnya kepada Bapak Bupati selama kami menjabat telah banyak bantuan pembangunan untuk Kodim," ucapnya

Disebutkan olehnya, pembangunan Musholla Al Ghuroba' ini ide awal saat melaksanakan pembangunan Lapangan tembak. Saat itu timbullah  ide utama dari Bupati untuk membuat tempat ibadah l, sehingga dengan bantuan dan gotong royong di bangun Mushola Al Ghuroba'.

 "Awalnya ide ini muncul saat kita latihan menembak kepingin sholat dan tidak ada musholah, akhirnya kita bangun Mushola ini semoga keberadaan Mushola ini memberikan manfaat," harapnya.

Dalam peresmian ini juga Forkopimda Lamongan juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar tempat tersebut dengan memberikan bantuan sembako dan juga menaburkan benih ikan di kolam ikan sebelah Mushola Al-Ghuroba. jir