KTO Gunakan Strategi Wellness Sebagai Layanan Wisata di Tengah Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 04 Nov 2020 17:35 WIB

KTO  Gunakan Strategi Wellness Sebagai Layanan Wisata di Tengah Pandemi

i

Organisasi Pariwisata Korea atau Korea Tourism Organization (KTO) yang berkantor pusat di Jakarta itu memakai strategi wellness dalam setiap layanan wisata. SP/ Julian

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Selama enam bulan dilanda pandemi COVID-19 membuat kondisi perekonomian Indonesia babak belur dan membuat banyak pelaku usaha pariwisata gigit jari.

Hal ini yang membuat Organisasi Pariwisata Korea atau Korea Tourism Organization (KTO) yang berkantor pusat di Jakarta itu memakai strategi wellness dalam setiap layanan wisata yang ditawarkannya kepana masyarakat.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Medical Tourism Marketing Staff Korea Tourism Organization (KTO), Seini Intanalia mengatakan istilah wellness sendiri menjadi semakin familiar terutama saat pandemi berlangsung dan diperkirakan akan menjadi tren pariwisata selanjutnya.

"Secara sederhana, wellness dapat dipahami sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik, oleh sebab itu kami kini menwarkan layanan wisata dengan wellness," kata Seini, Rabu (4/11/20).

Korea Selatan sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia, juga turut mengembangkan berbagai pilihan kegiatan wellness yang dapat dinikmati para pelancong sesuai dengan minatnya.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

"Dan secara garis besar sendiri, wellness Korea terbagi menjadi 4 kategori yaitu, spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional" lanjutnya.

Adapun destinasi-destinasi ini sudah tersebar di seluruh Korea, lanjut Seini, dan informasi pendukungnya juga sudah cukup lengkap seperti yang bisa dilihat pada situs Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Beberapa rekomendasi tempat populer yang bisa dikunjungi antara lain Sulwhasoo Flagship Store, Tea Theraphy, Spaland Centum City, Skylake, dan Seogwipo Healing Forest. Jenis yang beragam, fasilitas yang memadukan teknologi mutakhir dan tradisional, serta pengalaman baru yang tidak ditemui di tempat lain menjadi keunggulan dari wellness Korea.

"Melalui destinasi-destinasi ini, Korea berharap para pengunjung mendapatkan healing yang mereka butuhkan baik fisik dan mental sehingga siap menghadapi rutinitas dengan semangat baru" katanya. Jul

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU