Lanjutan Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tetap Latihan Terus

Persebaya Surabaya. Foto: dok. Persebaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya tetap terus berlatih meski lanjutan Liga 1 2022-2023 belum ada kepastian.

Rencananya kompetisi kembali digelar 2 Desember 2022 dengan ketentuan sistem buble. Namun dipastikan mundur karena PT. Liga Indonesia Baru belum mendapat izin dari kepolisian.

"Meskipun jadwalnya belum menentu, tapi persiapan kami masih tetap fokus untuk melanjutkan sisa putaran pertama," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso usai latihan tim, Kamis (1/12/2022).

Aji Santoso masih tetap menggelar latihan bersama setiap hari. Bahkan, Tim Kota Pahlawan mulai mengasah taktikal.

"Tadi kami latihan taktikal untuk persiapan kompetisi,” ujar Aji Santoso.

Pelatih asal Malang ini tak mau menyesal jika kompetisi kembali dilanjutkan performa tim yang diasuhnya tidak dalam keadaan baik.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu selalu menekankan kepada para pemainnya untuk mempersiapkan kondisi baik fisik maupun performa setiap kali melakukan latihan, meskipun jadwal belum pasti minimal baik pemain lokal maupun asing sudah cukup siap melanjutkan kompetisi.

"Tapi yang jelas saya sampaikan ke pemain, kapanpun main kami harus siap," tutur Aji Santoso.

Liga 1 sendiri sudah dihentikan sejak 1 Oktober lalu pasca tragedi Kanjuruhan. Artinya, sudah dua bulan kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diberhentikan. sb