Lansia di Malang jadi Korban Tabrak Lari

Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Seorang pengendara sepeda motor di Malang menjadi korban tabrak lari. Peristiwa tersebut terjadi di jalan Soekarno Hatta kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada Selasa (26/10) pagi. Akibat kejadian tersebut, korban alami luka di bagian kepala.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota,  Iptu Saiful Ilmi mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB.

"Kejadian bermula ketika sebuah mobil minibus yang belum diketahui jenis dan nomor polisinya, berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil tersebut mengambil haluan terlalu ke kiri," ujarnya

Akibatnya, mobil itu menyerempet dan menabrak sepeda motor Honda Revo X nopol N-5790-HHI yang berada di sebelah kiri.

"Tabrakan itu membuat pengendara sepeda motor, yaitu Kris Setyati (63), warga Perum Taman Embong Anyar II, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang terjatuh ke jalan. Akibatnya, pengendara motor mengalami luka bengkak pada bagian kepala," jelasnya.

Bukannya menolong korban, mobil tersebut langsung tancap gas kabur dari lokasi kejadian. Meninggalkan korban, yang tergeletak di tengah jalan dengan luka di bagian kepala.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu, langsung menghubungi Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota. Tak berselang lama, polisi datang bersama tim medis memberikan pertolongan kepada korban.

"Pengendara motor langsung kami bawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Sepeda motor korban beserta STNK dan SIM nya, juga telah kami amankan dan kami bawa ke kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota," terangnya.

 Pasca kejadian tersebut, Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota langsung melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

 "Kami juga telah mencari dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian. Hingga saat ini, kami masih terus mencari dan menelusuri keberadaan mobil yang terlibat laka lantas tersebut," tandasnya.