Lapas Tuban Berikan Gerobak Usaha untuk Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Apr 2022 13:53 WIB

Lapas Tuban Berikan Gerobak Usaha untuk Warga

i

Kalapas Tuban, Siswarno saat menyerahkan bantuan gerobak usaha kepada warga.

SURABAYA PAGI, Tuban- Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban memberikan bantuan berupa gerobak usaha kepada warga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan gerobak usaha itu, disebut sebagai wujud kepedulian Lapas kepada masyarakat Tuban, khususnya bagi warga yang membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga: Meriah, Lomba Patrol Ramadhan Diikuti Ratusan Pelajar dan Karang Taruna Se Kota Mojokerto

“Bantuan gerobak kepada masyarakat umum ini diharapkan mampu membantu usaha dan perekonomian mereka,” ucap Kalapas Tuban, Siswarno, usai menyerahkan bantuan kepada warga.

Ia pun berharap, pedagang yang telah menerima bantuan gerobak semakin bersemangat dalam menjalankan usaha dan tambah produktif di tengah pandemi yang hingga kini belum sepenuhnya berakhir.

Baca Juga: Ahli: Waktu Minum Kopi yang Pas Ketika Bulan Ramadhan

"Saya berharap dengan bantuan ini dapat menjadi penyemangat tersendiri bagi masyarakat yang menerima bantuan, demi peningkatan kesejahteraan hidup yang lebih baik," ujar ayah dua anak tersebut.

Di momen penyerahan bantuan, salah satu pedagang yang mendapat gerobak usaha, Setiono (34), terlihat sumringah saat menerimanya secara langsung dari Kalapas, yang saat itu didamping Pejabat Struktural dan staf Lapas Kelas IIB Tuban.

Baca Juga: Tarawih Hari Pertama, Ribuan Jamaah Banjiri Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya

Pria paruh baya yang tiap hari mencari nafkah untuk keluarga melalui berdagang kecil- kecilan tersebut, tak henti mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas Kelas IIB Tuban.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Lapas Tuban, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga saya," ungkapnya.her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU