Lawan Persis Solo, Madur United Targetkan Curi Poin di Kandang Lawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Agu 2022 10:30 WIB

Lawan Persis Solo, Madur United Targetkan Curi Poin di Kandang Lawan

i

Pelatih Madura United Fabio Lefundes

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan - Madura United dijadwalkan bertanding melawan tuan rumah Persis Solo dalam laga pekan keenam Liga I Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo,Selasa (23/08/2022) malam hari ini. Klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrap ini sudah membawa 22 pemainnya ke Solo dan siap menghadapi laga yang akan dimulai pukul 20.00 WIB ini.

Sejumlah pemain yang dibawa Madura United itu, di antaranya Miswar Saputra, Fachrudin Arianto, Hugo Gomes, Slamet Nurcahyo, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Lulinha dan Aldo Maulidino.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes menyampaikan kondisi anak asuhnya yang saat ini dalam kondisi baik. Dalam laga kali ini, Madura United FC kembali mematok target mencuri poin dari markas Persis Solo. Meskipun berniat mencuri poin, Fabio Lefundes juga tidak memandang remeh tim asal Solo, sekalipun berstatus sebagai tim promosi.

“Kami meraih kemenangan (pekan lalu), dan kami datang kesini (Solo) untuk meraih kemenangan,” kata Fabio Lefundes saat jumpa pers, Senin (22/8/2022).

Menurut Fabio, Persis Solo merupakan tim bagus, karena pada pertandingan sebelumnya, tim ini menang melawan tim papan atas, yakni Bhayangkara FC. Tak hanya itu, Persis bermain di kandang sendiri, sehingga secara otomatis akan mendapatkan dukungan penuh suporter klub.

"Karena itu, kami harus bersiap juga untuk memberikan penampilan yang baik untuk Madura," lanjut Fabio.

Baca Juga: Fachruddin Aryanto Senang Bisa Kembali Berlatih Bersama Madura United

Selain itu, Coach Fabio juga menginstruksikan anak asuhnya agar selalu waspada. Apalagi Persis Solo memiliki pemain berkualitas, salah satunya mantan anak asuhnya Jaimerson Xavier.

“Kami tahu kualitas permainan (Persis) Solo, salah satunya ada pemain yang pernah bekerjasama dengan kami (Madura United). Sehingga kami harus selalu ekstra waspada terhadap kejutan dari Persis,” tuturnya.

Fabio menambahkan, tren positif Madura United di empat laga selama ini, akan menjadi modal awal yang baik untuk menghadapi Persis Solo.

Baca Juga: Stadion PTIK Resmi Jadi Markas Arema FC

"Jadi, dari sisi persiapan tentu sudah kami lakukan, dan kami berharap bisa mendapatkan kemenangan sehingga bisa mempertahankan pemuncak klasemen sementara. Persiapan sudah kami lakukan,” ujar pelatih asal Brazil ini.

Seperti diketahui, saat ini Madura United berada di puncak klasemen sementara setelah melalui lima pertandingan dengan koleksi 13 poin. Sementara Persis Solo menempati posisi ke 15 dengan baru mengantongi 3 poin setelah melalui lima laga. pms

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU