Libur Panjang, Forpimda Ponorogo Ketatkan Operasi Yustisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 01 Nov 2020 15:15 WIB

Libur Panjang, Forpimda Ponorogo Ketatkan Operasi Yustisi

i

Telaga Ngebel satu-satunya kawasan wisata akan jadi sasaran pemantauan Forpimda Ponorogo di hari libur panjang

SURABAYAPAGI.com, Ponorogo - Wilayah Pemkab Ponorogo dan sekitarnya termasuk Wisata Telaga Ngebel mulai memasuki status zona kuning dalam peta persebaran penderita covid-19 di Indonesia. Status zona kuning ini tertera pada sebaran zonasi Covid-19 di Jawa Timur yang dirilis oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur pada hari dan jam tersebut di atas.

 Meskipun begitu, Telaga Ngebel yang merupakan satu-satunya kawasan wisata primadona di Bumi Reog dan ramai pengunjung akan jadi sasaran pemantauan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Ponorogo di hari libur panjang.

Baca Juga: Diduga Mabuk dan Hampir Diamuk Massa, Pengemudi Mobil di Ponorogo Tabrak Emak-emak hingga Tewas

Hal tersebut ditegaskan oleh Plt Bupati Ponorogo Soedjarno bahwa pihaknya akan terus melakukan operasi yustisi agar masyarakat semakin sadar soal penggunaan masker di masa pandemi Covid-19.

"Operasi yustisi jalan terus setiap hari sejak awal dilaunching 1 bulan lalu bahkan sehari 2 kali," tutur Soedjarno, Minggu (1/11/2020).

Soedjarno kembali menambahkan dalam rangka liburan panjang juga dilaksanakan operasi yustisi dengan mengambil lokasi di Ngebel.

 "Memantau seperti apa kondisinya, seberapa banyak wisatawan yang ada, terutama pada hari Sabtu dan Minggu," imbuh Soedjarno.

Soedjarno juga  berharap masyarakat bisa lebih hati-hati dan waspada, tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 serta menjaga kesehatan masing-masing dan keluarganya.

Baca Juga: Gudang Konveksi di Ponorogo Terbakar

Pantauan tersebut bertujuan untuk meminimalisir persebaran wabah Covid-19 yang dikhawatirkan bakal muncul klaster baru jika masyarakat tidak menjaga protokol kesehatan usai liburan panjang dari lokasi wisata.

"Mereka yang melakukan wisata bisa tetap sehat dan tidak kena Covid-19," ujar Soedjarno.

Jika di dapati ada wisatawan yang tidak mengenakan masker langsung diberi masker oleh petugas. Selain itu, juga diingatkan untuk menjaga jarak saat berada di lokasi wisata.

Baca Juga: Tabung Gas Helium Bocor di Ponorogo, Ledakkan Satu Rumah dan 1 Orang Luka-luka

Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan untuk pengamanan di Telaga Ngebel sudah di-cover oleh anggota Polsek Ngebel.

"Setiap pos perbatasan juga disiagakan petugas, untuk mengantisipasi warga luar Ponorogo yang masuk ke Ponorogo. Tapi alhamdulillah, Ponorogo berjalan aman dan tertib," pungkas Azis. Dsy10

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU