Mayat di Sungai Pelapean Hebohkan Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Nov 2021 18:24 WIB

Mayat di Sungai Pelapean Hebohkan Warga

i

Petugas di bantu warga mengevakuasi jenazah korban.

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Sesosok mayat ditemukan mengambang di Sungai Pelapean. Sontak penemuan mayat tersebut menghebohkan warga Desa Sumberbendo Sumberasih kabupaten Probolinggo.

Temuan itupun segera dilaporkan pada perangkat desa setempat. Serta ke pihak kepolisian. “Tadinya ada di tengah sungai, kami seret ke tepi menggunakan galah bambu,” kata Slamet, warga setempat, Senin (01/11/2021).

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

Kondisi mayat sudah membusuk dan menggelembung. Diperkirakan tenggelam sekitar dua hari lebih. Di bagian dada, ada tas kecil masih melekat. Ada sejumlah barang ditemukan dalam tas kecil milik korban. Korban diketahui bernama Slamet (45), warga Dusun Karang Tengah, Laweyan, Sumberasih.

Dari dalam tas kecil itu, ada uang tunai senilai Rp 930 ribu, dua botol minuman berenergi dan identitas berupa SIM C dan KTP.

Warga pun kaget dengan penemuan mayat yang sudah busuk dan mengambang itu. Sejauh ini, belum diketahui penyebab kematian korban. Apakah akibat penganiayaan, pembunuhan atau lainnya.

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

“Beberapa hari lalu memang ada pencurian ternak sapi di desa sebelah. Lewatnya memang di sungai ini, tapi tidak tahu, apakah ada hubungan dengan penemuan mayat ini atau tidak,” kata Slamet, warga sekitar.

Polisi pun langsung gelar olah TKP. Serta sempat meminta keterangan dari sejumlah warga. Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santoso menyebut, pihaknya segera datangi lokasi dan melihat kondisi mayat.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Sungai Mojowarno Jombang, Awalnya Dikira Boneka

“Belum bisa dipastikan penyebabnya apa, kami bawa mayat ke ruang jenazah RSUD dr. Moch. Saleh untuk otopsi,” katanya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU