Mayat Wanita Hamil Ditemukan Tergulung Kasur di Surabaya

Polisi yang datang kemudian melakukan proses identifikasi dan olah TKP. Sekitar pukul 00.00 WIB SP/DPU

SURABAYAPAGI,Surabaya - Sesosok mayat wanita hamil ditemukan dalam kondisi terikat di dalam gulungan kasur dan karung plastik di lahan kosong di Pagesangan, Jambangan, Surabaya, Kamis (22/4) malam. Diduga terbunuhnya korban yang diketahui bernama Putri Ima CS, warga Gayungan, ini akibat dibunuh suaminya sendiri.

Salah satu saksi mata Joko Aji Santoso (33) mengatakan pertama kali yang menemukan mayat adalah temannya yang bernama Kholilul yang kemudian menghubungi dirinya.

"Teman saya tak tahu kalau itu mayat, dikira sampah. Sekitar pukul 19.30 WIB baunya menyengat, terus didorong dengan kayu," ujar Joko kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (22/4/2021).

Joko mengatakan karena temannya curiga, ia kemudian lari ke pihak keamanan di Kantor PWNU Jatim. Mereka kemudian mengecek bersama-sama dan melihat ada kaki di dalam kasur dan karung plastik yang terikat tersebut. Mereka melihat adanya mayat itu sekitar pukul 22.00 WIB.

"Akhirnya minta bantuan Pak Rasyid, selaku pengamanan PWNU. Nah ternyata mayat, kok ada kakinya, itu jam 10 malam, sudah kayak gini. Setelah itu pak Rasyid telepon polisi," lanjut Joko.

Polisi yang datang kemudian melakukan proses identifikasi dan olah TKP. Sekitar pukul 00.00 WIB, mayat dievakuasi polisi menggunakan mobil jenazah milik Dinas Sosial Kota Surabaya dan dibawa ke kamar mayat RSU Dr Soetomo

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian membenarkan temuan mayat Putri. Dia perempuan itu merupakan korban pembunuhan. "Benar (korban pembunuhan)," pungkasnya, Jumat (23/4).

Oki pun membenarkan korban tengah hamil. "Iya betul," ucapnya.

Dia menegaskan, korban merupakan ibu rumah tangga. "Bukan single, (statusnya) seorang istri," tandasnya.

Polisi pun telah menangkap pelaku pembunuhan itu, yakni suami korban. Oki belum membeberkan identitasnya.

Dia mengatakan, kasus itu dilatarbelakangi percekcokan rumah tangga. Namun dia masih enggan mengungkapkan lebih lanjut, dengan alasan masih melakukan pengembangan. "Sudah kita tangkap. (Pelaku) suami, (motif) cekcok," katanya. fm