Menginjak PAPBD tahun 2020, DPRD Jombang Lakukan Kunker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Jun 2020 22:28 WIB

Menginjak PAPBD tahun 2020, DPRD Jombang Lakukan Kunker

i

Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Memasuki pertengahan tahun dan juga menginjak PAPBD tahun 2020, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja.

Dalam agenda kunker tersebut, akan membahas terkait persoalan penanganan Covid-19, perubahan Perda Kenaikan tipe Dinas Kesehatan dan membahas pemulihan ekonomi serta infrastruktur.

Baca Juga: Pasien RSUD Jombang Diduga Hendak Kabur

Kunjungan Kerja dalam rangka studi banding ini, dilakukan sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah dan antar kota di Jawa Timur meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Jombang, Mas'ud Zuremi mengatakan, bahwa dengan kondisi Kabupaten Jombang saat ini yang masih dalam status darurat Covid-19, diperlukan adanya kunker. 

"Kunker itu tugas dan tupoksi bagi anggota,.dan dilakukan bertahap. Kunjungan kerja anggota dewan ini ada hubunganya dengan rapat paripurna yang telah dilaksanakan," katanya, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga: Bencana Tanah Gerak di Jombang, Pemkab Siapkan Lahan untuk Relokasi

Mas'ud menegaskan, kunker ini juga berkaitan dengan tugasnya dalam menangani pandemi ini. Seperti meminta informasi ke daerah lain soal bagaimana penanganannya yang lebih bagus. “Kita sudah memasuki pertengahan tahun. Sebetar lagi PAPBD tahun 2020 dan ini berhubungan dengan PA fraksi-frasksi, nota, LPJ, dan juga Bank Jombang yang harus menyesuaikan permintaan OJK," tegasnya.

Soal bahaya melakukan kunker sekarang ini, Mas’ud menjelaskan, jika pihaknya merasa kuatir kepada anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan Kerja.

“Saya sebagai ketua jelas to khawatir. Tapi anggota dewan yang berangkat harus rapid test dahulu. Ketika rapid test ada indikasi reaktif, maka tidak akan saya ijinkan berangkat," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Pemkab Jombang Gelar Grebek Apem

Menurut Politisi PKB ini, tidak semua anggota dewan melakukan kunjungan kerja. Ada yang ijin, sakit hingga ada keperluan lain yang mengakibatkan tidak ikut kunjungan kerja. "Kunkernya ada yang ke Jawa Tengah, ada yang antar kota, seperti Nganjuk, Kediri. Seperti juga dilakukan wakil rakyat lain yang juga datang ke Jombang," pungkasnya.

Perlu diketahui, agenda kunjungan kerja wakil rakyat yang rencananya akan berangkat pada Senin, (22/6) sampai Rabu, (25/6) depan, yaitu Komisi A dan Komisi D.(suf)

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU