Mensos Risma Sempatkan Kunjungi RR Balita Korban Penganiayaan di RSUD Ngudi Waluyo Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Sep 2022 16:02 WIB

Mensos Risma Sempatkan Kunjungi RR Balita Korban Penganiayaan di RSUD Ngudi Waluyo Blitar

i

Mensos Tri Rismaharini saat mengunjungi balita korban penganiayaan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke Blitar pada Minggu (4/9) siang kemarin guna menjenguk balita RR (3) yang menjadi korban dugaan penganiayaan oleh orang tua angkatnya. Rombongan Tri Risma langsung menuju RSUD Ngudi Waluyo Wlingi usainya melakukan kunjungan kerja di Sidoarjo. 

Mensos langsung mendatangi kamar inap balita RR di RSUD Ngudi Waluyo langsung melihat dan memastikan kondisi balita yang diduga mengalami penganiayaan oleh orang tua angkat sekaligus tetangganya. 

Baca Juga: Kru Bus Adu Jotos dengan Pengemudi Avanza di Bojonegoro

Dari luar kamar inap, mensos menyapa keluarga balita RR. Dia juga sempat memberikan sejumlah mainan kepada balita berusia tiga tahun itu. 

Tri Rismaharini mengaku, prihatin dengan kondisi balita RR yang mengalami luka luka pada bagian tubuhnya, untuk itulah sang Ibu Menteri ini memutuskan untuk menjenguk balita RR yang sedang dirawat di RSUD Ngudi Waluyo.

 

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

"Saya mendengar dan membaca mengenai kondisi balita ini. Apa masalahnya, kok aneh anak mengapa kok dititipkan ke tetangganya," ujar Risma usai menjenguk balita RR pada wartawan, Minggu (4/9/2022). 

Lebih jauh Risma menyebutkan, kondisi fisik balita RR sudah mulai membaik. Namun, untuk kondisi psikisnya masih perlu penanganan lebih serius, kan sang balita hanya ingin bersama ibu dan neneknya saja. 

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

"Ibunya sudah kembali, sudah izin PJTKI untuk merawat anaknya. Karena kondisi anaknya kayaknya trauma berat. Jadi staf saya tinggal disini untuk menangani kondisi ini," pungkas Risma dengan serius.

Diketahui, seorang balita berinisial RR (3) asal Kecamatan Talun Kabupaten Blitar dilarikan ke rumah sakit usai mengalami luka di tubuhnya. Balita itu diduga menjadi korban penganiayaan oleh orang tua angkat, yang juga tetangganya. Sementara, kondisi nahas pada balita itu ditemukan oleh nenek kandungnya yang datang menjenguk. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU