Mobil Elf Peziarah Asal Bojonegoro Terguling, 6 Penumpang Mengalami Luka-luka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Nov 2022 19:01 WIB

Mobil Elf Peziarah Asal Bojonegoro Terguling, 6 Penumpang Mengalami Luka-luka

i

Kondisi kendaraan pasca kejadian.

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Sebuah kendaraan berjenis Isuzu Elf bernopol S 7487 UA yang memuat rombongan peziarah mengalami kecelakaan di jalan Bojonegoro-Babat, turut Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Minggu sore, (12/11/2021). Akibatnya, supir utama kendaraan, supir cadangan dan 4 penumpang mengalami luka- luka. 

Dari keterangan salah satu penumpang yang duduk di bangku depan bernama Zakky (26), warga Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, didapat informasi bahwa mobil Elf yang ia kendarai tersebut sedang dalam perjalanan arah pulang dari melaksanakan ziarah di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan Pondok Tebu Ireng Jombang. 

Ia ungkapkan, jika sebelum laka terjadi, supir utama rombongan ziarah yakni Amaludin (26), warga Desa Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro sempat terlihat mengantuk. Mengetahui hal itu, ia lalu berinisiatif mengingatkan sang supir agar terjaga. 

Usai diingatkan, sopir utama kemudian langsung digantikan oleh sopir cadangan bernama Adit (23), warga Desa Kandangan, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Namun nahas, baru sebentar mobil berjalan terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan mobil yang ia tumpangi terguling. 

"Sopir pertama ngantuk pak, saya ingatkan. Lalu supir utama langsung diganti oleh supir cadangan. Setelah itu jalan sekitar 200 meter, tiba-tiba setirnya kayak oleng gitu, langsung mobil terguling," ungkapnya. 

Dari keterangan Zakky pula, didapat keterangan mengenai identitas korban luka- luka diantaranya Amaludin, Adit, Hetty yang merupakan warga Desa Kandangan, Kecamatan Malo, Sella warga Desa Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Imam warga Desa Ngraho, Kecamatan Gayam dan Saini warga Desa Wadang, Kecamatan Ngasem.

"Semua korban luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit, tidak tahu rumah sakit mana. Mungkin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro," pungkasnya. 

Dari pantauan di lapangan, tampak petugas dari Polsek Balen dan Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Satlantas Polres Bojonegoro, telah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi kendaraan yang terguling. Dan saat berita ini ditulis, proses evakuasi kendaraan telah selesai dilaksanakan. din/her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU