Operasi Antisipasi Premanisme dan Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan 20 Motor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Jun 2021 20:12 WIB

Operasi Antisipasi Premanisme dan Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan 20 Motor

i

Sejumlah kendaraan bermotor diamankan Polres Ponorogo karena tak memenuhi standar kelayakan.

SURABAYAPAGI.COM, Ponorogo - Polres Ponorogo menggelar operasi antisipasi premanisme dan balap liar, Minggu (13/6) dini hari. Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis itu, 20 kendaraan bermotor berhasil diamankan karena tidak memenuhi spesifikasi kelayakan kendaraan yang diduga digunakan untuk balapan liar di area jalan Suromenggolo.

Azis menyebut operasi tersebut merupakan tindak lanjut atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam hal pemberantasan kejahatan jalanan dan premanisme.

Baca Juga: Polres Jember Amankan Puluhan Motor Hasil Penindakan Balap Liar

"Sebanyak 20 kendaraan berkenalpot brong dan motor brondolan beserta pemiliknya berhasil kita amankan di Polres, natinya akan kita tindak sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," kata Azis, Minggu (13/6/2021).

Dalam kesempatan itu Azis juga menegaskan tidak akan memberikan ruang gerak sekecil apapun terhadap tindakan premanisme di wilayahnya. 

Baca Juga: Heboh, Maling Berkresek Merah di Ponorogo, Berhasil Gondol Uang dan Rokok Rp 20 Juta

"Dalam Operasi kali ini, Alhamdulillah tidak kita temukan pelaku premanisme, artinya situasi wilayah Ponorogo sampai saat ini tetap aman dan kondusif," 

Kegiatan preventif mulai dari operasi hingga patroli, lanjut Azis akan ia rutinkan.

Baca Juga: 2 Pelaku Komplotan Pencuri Rumah Kosong di Ponorogo Didor

Kegiatan tersebut sebagai langkah preventif untuk menangkal timbulnya niat dan kesempatan oknum pelaku premanisme di wilayah Ponorogo.



Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU