Para Eks Napiter se Jawa Timur Silaturahmi Sekaligus Bentuk Anggota Yayasan FIS

Sahrul Munif paparkan arti berkebangsaan/bernegara. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Puluhan mantan Napiter (Narapidana Teroris)  pada Selasa (2/11) siang melakukan  silaturahmi seluruh anggota Yayasan FIS (Fajar Ikhwan Sejahtera)  di salah satu rumah makan di jalan Kalimantan Kota Blitar.

 Kegiatan silaturrahmi yang diikuti mantan Narapidana Teroris se wilayah Jawa Timur itu dalam rangka musyawarah FIS sekaligus meresmikan Korwil di Blitar Raya.

Pertemuan yang dipimpin langsung Sahrul Munif 38 yang sekaligus sebagai ketua Yayasan Fajar Ikhwan Sejahtera) Jawa Timur, bertema ‘Merajut Ukhuwah Membangun Bangsa’.

Sebelum dilakukan pengukuhan Yayasan FIS Korwil Blitar, Syahrul Munif yang di dampingi Sekretaris nya Nur Kholis mengatakan, dalam kegiatan saat ini pengurus FIS pusat berkunjung ke daerah untuk membangun dan memperkuat FIS daerah agar saling sinergi terutama kepada anggota Polri dan pemangku keamanan di wilayah Korwil Blitar dalam membangun negeri. 

"Memang kita sadari tidak mudah diterima di masyarakat yang dimana kami dicap label menyandang predikat sebagai Eks Napiter. Untuk itu dengan didirikannya Yayasan FIS (Fajar Ikhwan Sejahtera) ini dapat menjadi wadah mantan Napiter agar antar teman teman saling mengingatkan dan memperbaiki diri sendiri sehingga tidak melakukan kejahatan yang pernah dilakukan seperti dulu," kata Sahrul Munif.

Selain itu Sahrul Munif mengatakan, tujuan dibentuknya FIS berawal dari rasa satu nasib (sesama Eks Napiter) yang telah menyadari akan kesalahannya dan sama-sama ingin memperbaiki diri baik secara individu, keluarga, ekonomi maupun hubungan sosial karena menyandang predikat eks Napiter cukup berat sebab mendapat anggapan negatif di tengah tengah masyarakat. 

Kalau dulu kami ingin merobohkan negeri ini. Saat ini kami sangat ingin juga membagun negeri tercinta ini karena kami tidak ingin negara ini hancur seperti Negara Suriah, kata Sahrul meyakinkan para peserta.

"Harapan kita kedepannya para Eks Napiter yang sudah bergabung dapat mengajak teman-teman/ membantu upaya deradikalisasi kepada eks Napiter lainnya yang masih belum tergabung guna membangun NKRI," pesan Sahrul.  

Mengakhiri pertemuan sekaligus membentuk Yayasan FIS Koordinator Blitar Raya, dengan Ketua Anang Rusianto, Sekretaris dipercayakan kepada dr.Nurhidayat sedang bendahara di pegang oleh Wido Prastowo, sedang anggota Yayasan FIS Koordinator sebanyak 15 orang.

"Dengan terbentuknya Yayasan FIS Koordinator Blitar raya ini, tetap mempererat tali silaturahmi sesama Eks Napiter yang benar benar sudah mengakui NKRI adalah harga mati untuk dipertahankan, juga kami selaku pengurus Yayasan FIS Jawa Timur kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Blitar maupun Kapolres Blitar Kota yang telah memberi kesempatan dalam kegiatan ini, juga tak lupa kepada bapak bapak aparat keamanan yang hadir di sini," ungkap Sahrul Munif. Les