Pasar Malam di Aloon-Aloon Ponorogo Ditiadakan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Apr 2021 16:58 WIB

Pasar Malam di Aloon-Aloon Ponorogo Ditiadakan

i

Pasar malam di aloon-aloon Ponorogo saat sebelum pandemi, kini karena pandemi belum usai, pasar malam tidak diadakan.

 

SURABAYAPAGI.COM, Ponorogo - Aloon-aloon Ponorogo identik dengan pasar malamnya. Namun, karena kasus covid-19 yang hingga kini belum usai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terpaksa meniadakan kegiatan pasar malam di aloon-aloon Ponorogo.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

“Tidak ada pasar malam. Baik saat Ramadhan maupun lebaran. Karena kondisinya masih seperti ini (Pandemi Covid19),” ujar Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Ponorogo (Disperdakum), Toto Basuki, Jumat (23/4/2021). 

Meski pemkab meniadakan kegiatan pasar malam di aloon-aloon, namun para pedagang masih diberikan toleransi untuk tetap berjualan di aloon-aloon Ponorogo dengan ketentuan khusus.

Salah satunya yakni jam buka. Para pedagang diperbolehkan berdagang namun hanya sampai pukul 22.00 WIB. Lalu pedagang yang boleh berjualan di aloon-aloon hanya pedagang setempat/lokal, sementara pedagang luar daerah termasuk wahana bermain tidak diizinkan.

“Untuk pedagang lokal masih diperbolehkan jualan seperti biasa, pedagang pendatang tidak ada dan tidak boleh,” jelasnya.

Baca Juga: Dishub Jatim: 3.835 Orang Mudik Gratis, Ponorogo Jadi Tujuan Favorit 

Luas taman yang mencapai 37.200 m2 itu dapat menampung sekitar 300 pedagang termasuk sejumlah wahana permainan. Para pedagang tersebut menyewa sesuai dengan peraturan Bupati.

“Sudah ada beberapa yang telefon, namun saya bilang tidak ada pasar malam untuk tahun ini,” tambahnya.

Dengan tidak adanya pasar malam secara otomatis pendapatan asli daerah ( PAD ) juga menurun, terkait hal tersebut pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa, karena memang tahun ini tidak ada persiapan apapun.

Baca Juga: Warga Ponorogo Serbu Gerakan Pangan Murah

“PAD turun memang kondisinya pandemi,dan tahun ini tidak ada, kami tidak ada persiapan kearah sana.” “pungkas Toto.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU