Pembagian KIS di Kediri Secara Door to Door

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Agu 2021 18:43 WIB

Pembagian KIS di Kediri Secara Door to Door

i

Salah satu warga Kediri saat menerima KIS yang dibagikan secara door to door.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) di kota Kediri dilakukan langsung secara door to door di 46 kelurahan di Kota Kediri. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Total sebanyak 12.271 KIS dibagikan secara door to door kepada masyarakat penerima manfaat. Di setiap kelurahan jumlah penerima KIS berbeda.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Lansia, TNI Polri Buka Layanan Door to Door

 Di Kecamatan Kota ada 2.920 penerima, Kecamatan Mojoroto 5.140 penerima dan Kecamatan Pesantren ada 4.211 penerima.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto menjelaskan, pembagian secara door to door untuk mengantisipasi adanya kerumunan dan peningkatkan angka penularan covid-19 di Kota Kediri.

"Sejak tahun lalu kita sudah menerapkan door to door saat membagikan KIS. Door to door ini dilakukan oleh pendamping dari masing-masing kelurahan," jelasnya.

Pembagian dengan sistem door to door merupakan salah satu langkah untuk memastikan ketepatan penerima KIS.

"Mulai dari usulan, pendataan dan realisasinya yang melakukan adalah pendamping. Jadi dengan pembagian secara door to door para pendamping bisa mengecek secara langsung," jelasnya.

Baca Juga: Vaksinasi Door to Door di Banyuwangi Sasar Warga Disabilitas

Apabila ada kesalahan pencetakan pada kartu, atau perubahan data lainnya pendamping bisa langsung memberikan solusi kepada warga dan memberikan laporan kepada lurah setempat.

Sementara Lurah Kemasan, Suntoro mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri karena telah memberikan KIS kepada warganya.

"Alhamdulillah pembagian KIS berjalan lancar. Memang disaat seperti ini KIS sangat bermanfaat untuk masyarakat agar dapat memastikan kesehatan, terlebih di masa pandemi," ujarnya.

Suntoro juga menyampaikan harapannya agar data yang masuk pada pendataan terbaru cepat terialisasikan.

Baca Juga: Cegah Kerumunan, Imigrasi Tanjung Perak Bagi Sembako Secara Door to Door

"KIS ini sangat dibutuhkan warga kami, karena kesehatan adalah kunci utama untuk bermasyarakat. Masyarakat juga sangat berharap KIS yang mereka usulkan segera terealisasi. Semoga data terbaru segera terealisasi dan semakin banyak warga yang merasakan manfaat dari KIS," pungkasnya. 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU