Pembunuh IRT di Jember Ditangkap, Pelaku Suami Korban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Des 2020 21:28 WIB

Pembunuh IRT di Jember Ditangkap, Pelaku Suami Korban

i

Polisi mengamankan Solihin (27) diduga pelaku ibu Rumah Tungga di Jember.

 

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Setelah menjalani serangkaian penyelidikan, Polres Jember akhirnya menetapkan Solihin (27) sebagai tersangka pembunuhan Buni (28) warga Dusun Siraan, Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari yang ditemukan tewas di rumahnya pada Senin (7/12) lalu.

Baca Juga: Polres Jember Amankan Puluhan Motor Hasil Penindakan Balap Liar

"Iya, sudah (ditetapkan sebagai tersangka)," tulis Kasat Reskrim Polres Jember AKP Fran Delanta Kembaren, Minggu (13/12).

Kendati demikian, Fran tidak menjelaskan pasal yang dijeratkan kepada Solihin. Dia berdalih akan menjelaskannya dalam rilis Senin (14/12)

Solihin sendiri merupakan suami korban. Ia diamankan polisi pada Sabtu (12/12).

Saat penemuan korban pada Senin lalu, Solihin selaku suami korban tidak diketahui keberadaannya. Polisi berupaya mencari keberadaan pria itu karena keterangannya dibutuhkan untuk mengungkap kematian Buni. Bahkan informasinya polisi memasukkan Solihin dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Polisi akhirnya berhasil mengamankan Solihin yang kala itu berada di seputaran bala desa Tempurejo, Kecamatan Tempurejo. Solihin diamankan berkat informasi warga setempat yang curiga dengan tingkah pria itu.

Baca Juga: Warga Bangkalan Tewas Dibacok Keponakan

"Tepatnya sejak kapan saya tidak tahu, tapi terlihat mondar-mandir di depan kantor balai desa. Pria itu tidak ada yang mengenal. Warga pun curiga dengan tingkah lakunya," kata warga setempat, Sutikno, Sabtu (12/12/2020).

Karena berawal dari kecurigaan, kata Sutikno, warga pun berinisiatif lapor ke Mapolsek Tempurejo.

"Setelah melaporkan itu, polisi datang dan seperti menanyakan sesuatu itu, kemudian dibawa ke Mapolsek (Tempurejo) dengan posisi tangannya diborgol. Belakangan tahunya ternyata (terduga) pelaku pembunuhan yang di (Kecamatan) Bangsalsari itu," katanya.

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan hingga Curanmor di Bulan Ramadhan

Sutikno mengaku, selain tahu dari percakapan polisi dengan pria terduga pelaku pembunuhan, dirinya juga mengetahui pria tersebut, karena juga beredar fotonya di grup Facebook.

"Setelah saya cek lihat di FB (Facebook), kalau dari wajahnya mirip. Saya dan warga yang lihat fotonya, dugaan saya pria itu pelaku pembunuhan. Kalau di FB, memang dicari orang dan katanya pembunuh istrinya. Namanya Solihin," kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu.

"Sekarang pria itu dibawa ke Mapolsek Tempurejo. Sudah ditangkap," sambungnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU