Pemkab Lumajang dan TNBTS Sinergikan Pembangunan Wisata Ranupani

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Okt 2020 15:52 WIB

Pemkab Lumajang dan TNBTS Sinergikan Pembangunan Wisata Ranupani

i

Penandatangan perjanjian kerjasa antara Pemkab dan TNBTS. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Pemkab Lumajang kali ini bekerjasama dengan TNBTS yang berkomitmennya untuk menjadikan wisata Ranupani sebagai satu kesatuan yang sinergis dengan pembangunan lingkungan di Kabupaten Lumajang.

Dalam penandatangan perjanjian bersama Dinas PUPR ini, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq hadir bersama Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati.

Baca Juga: Banjir Lahar Terjang 495 KK di Tujuh Kecamatan Lumajang, 6 Jembatan Rusak

"Pemerintah Kabupaten Lumajang berkeinginan menjadikan Ranupani sebagai kawasan yang tidak hanya menjadi embrio pengelolaan wisata, tapi pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, harapan kami Ranupani ke depan bisa tertata," kata Bupati Lumajang H. Thoiqul Haq.

Sinergi yang digelar tersebut bermaksudkan untuk memberikan bantuan usaha ekonomi masyarakat penyangga kawasan TNBTS oleh Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Ir. Wiratno.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 24 Miliar

Dirjen SKDAW dalam kesempatan ini berharap pengelolaan pariwisatan dan lingkungan di Ranupani memberikan manfaat yang besar, khususnya bagi masyarakat sekitar.

"Kerja cepat dan tepat agar memberikan manfaat kita coba upayakan bersama agar menjadikan sistem pendakian yang zero mistake, zero accident, kita dukung program-program pemerintah," pungkasnya. dsy16

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU