Pemkot Kediri Ajak Hipmi Tumbuhkan Perekonomian Kota Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Feb 2023 13:25 WIB

Pemkot Kediri Ajak Hipmi Tumbuhkan Perekonomian Kota Kediri

i

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Kediri Ferry Djatmiko saat memberikan sambutan pembukaan Muscab ke V BPC Hipmi Kota Kediri di salah satu hotel di Kota Kediri pada Kamis (23/2/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Kediri – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mengajak para anggota Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Kediri yang terdiri dari para pengusaha dan wirausahawan muda untuk ikut membantu pemerintah dalam meningkatkan Perekonomian Kota Kediri.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Kediri, Ferry Djatmiko dalam musyawarah cabang (Muscab) ke V di salah satu hotel di Kota Kediri pada Kamis (23/2/2023).

Baca Juga: Pemkot Kediri Launching Program Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan 2024

Menurut Ferry, ke depan Kota Kediri akan memiliki wajah baru dengan banyak perkembangan terutama di sektor pembangunan infrastruktur. Maka dari itu, diperlukan adanya perubahan sektor industri yang potensial agar perputaran ekonomi di Kota Kediri meningkat.

“Saat ini sektor industri Kota Kediri masih di dominasi industri pengolahan yang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) mencapai 82 persen. Sisanya yang menjalankan adalah sektor jasa perdagangan, komunikasi dan transportasi, kata Ferry, Kamis (23/2/2023).

Sehingga menjadi tugas bersama untuk mengembangkan sektor-sektor lain yang memiliki potensi di Kota Kediri. Supaya perekonomian tidak bergantung kepada satu sektor saja.

Dalam kesempatan tersebut, Ferry juga tak lupa mengajak para anggota BPC Hipmi Kota Kediri ikut mempromosikan Tenun Ikat Bandar Kidul sebagai produk unggulan dari Kota Kediri.

“Kemarin kita juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia untuk mengembangkan Tenun Ikat Bandar Kidul agar dapat dikenal luas hingga ke mancanegara. Mungkin para anggota BPC Hipmi juga bisa membantu produk Tenun Ikat Bandar Kidul supaya bisa laku di luar negeri,” ujarnya.

Baca Juga: Aksi Demo di Kejaksaan Kediri Ricuh

Adapun saat ini, tengah dibangun Bandara Dhoho. jalan tol Kertosono-Kediri dan Tulungagung di Kediri. Maka dari itu, masyarakat Kota Kediri dituntut untuk dapat menangkap peluang bisnis yang akan berkembang pesat.

Ia pun berharap acara Muscab ke V ini dapat memperkuat kolaborasi dengan Pemkot Kediri agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Kediri.

“Sesuai dengan amanat dari Walikota Kediri, adanya Tol dan Bandara, kita tidak ingin masyarakat cuma menjadi penonton saja. Semoga sinergi dan kolaborasi antara Pemkot Kediri dan BPC Hipmi Kota Kediri dapat terus berjalan dengan baik. Supaya bisa menghasilkan sesuatu yang berdampak positif untuk masyarakat Kota Kediri,” terangnya.

Baca Juga: Dinas Perkim Kota Kediri Target Wujudkan Hunian Layak Bagi Warga

Menanggapi ajakan tersebut, Ketua umum BPC Hipmi Kota Kediri Alvian Dwiguntara menyampaikan jika selama 50 tahun berdiri, Hipmi selalu berkomitmen membantu kinerja pemerintah. Hal tersebut terbukti dari beberapa anggota Hipmi yang diangkat menjadi Menteri Kabinet di era Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, ia dan para anggota BPC Hipmi Kota Kediri mengaku selalu siap membantu Pemkot Kediri dalam meningkatkan perekonomian.

“BPC Hipmi Kota Kediri setiap tahun selalu berbenah hingga menjadi lebih baik seperti saat ini. Saya ingin Hipmi selalu menjadi barometer bagi pengusaha muda yang siap bekerjasama terus mendukung kinerja dari Pemerintah,” pungkasnya. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU