Pemkot Kediri Imbau Masyarakat Berbelanja dengan Bijak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Apr 2023 09:36 WIB

Pemkot Kediri Imbau Masyarakat Berbelanja dengan Bijak

i

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meninjau OPM Ramadhan di Kelurahan Setonopande, Kota Kediri, Rabu (12/4/2023). Foto: Pemkot Kediri.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri mengimbau masyarakat agar bijak dalam berbelanja mendekati momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023. Sehingga inflasi yang biasanya naik saat Ramadhan dan menjelang Lebaran dapat terjaga.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meninjau Operasi Pasar Murni (OPM) Ramadhan 2023 di Kelurahan Setonopande, Kota Kediri, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: Pemkot Kediri Launching Program Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan 2024

"Saya ajak bapak ibu di sini untuk bijak dalam berbelanja. Nanti kalau belanja berlebihan harga-harga di pasar pasti akan naik," kata Abdullah Abu Bakar.

Abdullah Abu Bakar mengatakan, Pemkot Kediri sengaja menggelar OPM untuk menjaga harga-harga bahan pangan pokok di pasaran tetap stabil dan mengendalikan inflasi di Kota Kediri. Pasalnya, harga bahan pangan pokok biasanya mengalami kenaikan pada saat Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Baca Juga: Aksi Demo di Kejaksaan Kediri Ricuh

"Kami adakan ini untuk menjaga harga. Kami tidak mau harga-harga melambung tinggi. Silahkan berbelanja sesuai kebutuhan pada operasi pasar ini," ujarnya.

Adapun OPM ini digelar mulai tanggal 3 hingga 12 April 2023 di 21 titik kelurahan dimana setiap harinya terlaksana serentak di tiga kelurahan. Setiap titik operasi pasar disediakan stok 160 bungkus beras, 400 kg gula, telur 200 kg, dan minyak goreng 336 liter.

Baca Juga: Dinas Perkim Kota Kediri Target Wujudkan Hunian Layak Bagi Warga

Sejumlah komoditas dijual dengan harga yang terjangkau. Di antaranya, beras premium ukuran 5 kilogram dijual Rp56.000, minyak goreng Rp13.500 per liter, telur ayam Rp23.000 per kilogram, dan gula pasir Rp10.500 per kilogram. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU