Pengurus Askab PSSI Pamekasan Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Jan 2023 14:27 WIB

Pengurus Askab PSSI Pamekasan Periode 2022-2026 Resmi Dikukuhkan

i

Pelantikan Ketua dan Pengurus Askab PSSI Pamekasan periode 2022-2026 oleh Ketua PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, Kamis (19/1/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Pamekasan - Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pamekasan masa periode 2022-2026 secara resmi dilantik pada Kamis (19/1/2023) di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan.

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus Askab PSSI Pamekasan, dilakukan langsung Ketua Umum PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh UB.

Baca Juga: Massa Tuntut KPU Pamekasan Hentikan Rekapitulasi Pemilu 2024

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Forkopimda. Selain itu, tampak hadir sejumlah petinggi klub Madura United. Di antaranya, Direktur Utama PT PBMB, Ziaul Haq dan Manajer Madura United, Umar Wachdin. Serta Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto.

Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan turut serta menjadi pengurus. Di antaranya, Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) Mifathul Arifin dan pendiri Jurnalis Center Pamekasan (JCP) Mulyadi Ishaq.

Ketua ASKAB PSSI Pamekasan Fattah Jasin mengatakan dengan dilantiknya dan dikukungannya pengurus tersebut diharapkan bisa berkolaborasi dan beriringan dengan PSSI Provinsi Jawa Timur untuk menggali dan memaksimalkan potensi yang ada.

“Terima kasih bapak Bupati telah dikukuhkan, kami dan seluruh pengurus ASKAB Pamekasan, mudah-mudahan bupati diberikan kesuksesan, dan kesehatan, dan kebahagiaan bersama-sama masyarakat Pamekasan,” kata Fattah.

Ia menuturkan, pihaknya tidak ingin terlalu banyak janji-janji, pertama yang akan dilakukan untuk PSSI adalah bekerja nyata.

Baca Juga: Kasus DBD di Pamekasan Melonjak

“Ke depan kita akan membuat program-program untuk PSSI lebih baik,” ujarnya.

Wakil Bupati Pamekasan itu juga akan memperkuat visi misi Bupati Baddrut Tamam, salah satunya mendukung bidang olahraga.

Menurut Fattah Jasin, olahraga menyatukan banyak hal, selain dapat membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Jadi, kami tidak akan banyak janji. Tapi kerja, kerja, dan kerja,” tuturnya.

Baca Juga: 8 Ton Beras Digelontorkan untuk Operasi Beras Murah di Pamekasan

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta PSSI Kabupaten Pamekasan semakin maju, dengan melahirkan potensi-potensi pesepakbola yang bisa bersaing, dan bisa dikontrak oleh Madura United.

“Kalau semangatnya kebersamaan atau satu hati, sudah selesai persoalan. Karena tidak ada persoalan ketika hati kita sudah menyatu. Maka yang ada dalam pikiranmu bagaimana ini bisa maju, bagaimana sepak bola di Kabupaten Pamekasan ini melahirkan pemain tangguh, unggul dan profesional. Dalam konteks itu, maka tugas kita ini mencari potensi,” Baddrut.

Untuk diketahui, sosok Fattah Jasin ditetapkan sebagai Ketum Askab PSSI Pamekasan, melalui pelaksanaan Pra Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Pamekasan, di Kantor Askab PSSI Pamekasan, Jl Purba Nomor 4 Pamekasan, Minggu (9/10/2022) lalu. pmk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU