Pep Guardiola Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Des 2022 14:30 WIB

Pep Guardiola Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa

i

Pep Guardiola saat bersama Lionel Messi. Foto: AFP.

SURABAYAPAGI.COM, Manchester - Pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola memberi pujian kepada mantan anak buahnya di Barcelona, Lionel Messi usai membantu Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Bahkan, ia menjadi salah satu pihak yang mengakui status Messi sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa atau Greatest of All Time (GOAT). Ia tak ragu mengecap La Pulga (julukan Lionel Messi) dengan gelar tersebut.

Baca Juga: Manchester City Kibarkan Bendera Putih untuk Matheus Nunes

"Setiap orang memiliki pendapat, tetapi tidak ada yang bisa meragukan dia (Messi) sudah berada di sana sebagai yang terhebat sepanjang masa. Sulit memahami ada pemain yang bisa bersaing dengan apa yang telah dia lakukan," kata Pep Guardiola, dikutip dari Goal International.

Pep Guardiola sejatinya sudah menganggap Messi sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa sebelum sang mega bintang itu merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022. Ia menyebut tidak ada pihak yang bisa meragukan hal tersebut

Ia pun mengaku akan tetap berpikir demikian meski Messi tidak pernah menjadi juara Piala Dunia.

Baca Juga: Peluang Pep Cetak Rekor Lagi

 “Gelar ini (Piala Dunia) hanyalah puncak dari karier yang luar biasa. Saya tidak akan berubah pikiran (meski) dia tidak memenangkan Piala Dunia,” ujarnya.

Seperti diketahui, Lionel Messi belum lama ini sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia 2022 untuk La Albiceleste (julukan Timnas Argentina). Kepastian itu didapat Tim Tango usai mengalahkan Prancis lewat babak adu penalti (4-2) usai bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Baca Juga: Tata Martino: Messi Tampil di Inter Miami Seperti Bela Timnas Argentina

Dengan trofi Piala Dunia, Lionel Messi sudah memenangkan segalanya di level klub maupun negara. Pep Guardiola pernah bekerja sama dengan Messi ketika masih menukangi Barcelona pada periode 2008-2012.

Dalam periode tersebut, Pep Guardiola mampu memaksimalkan talenta Messi yang tercatat mengukir 211 gol dan 94 assist dari 219 penampilan. Pep Guardiola dan Lionel Messi bersama-sama menikmati kejayaannya di Barcelona dengan torehan 14 gelar, termasuk dua kali juara Liga Champions dan tiga kali juara Liga Spanyol. man

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU