Perayaan Waisak di Vihara Buddhayana Darmawira Centre Berjalan Khidmat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 16 Mei 2022 18:08 WIB

Perayaan Waisak di Vihara Buddhayana Darmawira Centre Berjalan Khidmat

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Perayaan hari Tri Suci Waisak 2566 di Vihara Buddhayana Darmawira Centre (BDC) di jalan Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo dilaksanakan pada hari Senin 16 Mei 2022 pagi.

Acara yang istimewa di tahun ini setelah dua tahun merayakan Waisak di rumah masing-masing di acara pada tahun 2022 umat bisa berkumpul lagi bersama.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Irwan Pontoh selaku Ketua yayasan Dharmawira Centre sekaligus persatuan umat Budha Provinsi Jawa Timur menjelaskan, ia mendapat kabar dari semua Wihara bahwa semuanya penuh dengan umat.

"Saya mendapatkan kabar bahwa Wihara semua penuh dan tetap melakukan protokol kesehatan," Kata Ketua yayasan Irwan Pontoh.

Hari Waisak bertema "Dalam Cinta Kasih Semua Bersaudara" diharapkan umat Budha di manapun berada, mempraktekan ajaran cinta kasih yang dipakai esensi ajaran sang Budha yang sangat luhur, semoga dengan cinta kasih yang selalu dipraktekan Budha, kedamaian, ketentraman seluruh umat benar-benar akan merasakan damainya berkah Waisak.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

 Kegiatan memperingati Hari Waisak ini sangat ramai didatangi umat Budha yang diperkirakan sekitaran 350 umat yang datang pada acara ini.

"Iya kurang lebih yang datang sekitar 350, yang awalnya diprediksi 200 lebih," imbuhnya.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 ini awalnya melakukan Puja Mandi Budha, sampai pada pukul 10.30 menjelang detik- detik waisak tahun ini jatuh pada tanggal 11.13 WIB.

Acara ini juga akan dilanjut pada sore hari pukul 18.00 WIB Sore hari untuk memperingati waisak Dengan bermeditasi sampai selesai. min

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU