Performa Persebaya Menurun, Aji Evaluasi Seluruh Lini

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Des 2022 13:17 WIB

Performa Persebaya Menurun, Aji Evaluasi Seluruh Lini

i

Pelatih Persebaya Aji Santoso. Foto: Persebaya Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku kurang puas dengan perolehan hasil Persebaya saat bermain imbang melawan Persis Solo di pekan ke-16 laga lanjutan Liga 1 musim 2022-2023. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (21/12/2022) itu berakhir dengan skor 0-0.

Usai pertandingan, mantan pelatih Arema FC ini mengatakan pertandingan dengan hasil seri ini tidak seperti biasanya, meskipun tim besutannya tidak kalah namun permainan pemain jauh dari permainan seperti biasanya.

Baca Juga: Aji Santoso Ucap Permintaan Maaf dan Resmi Pamit dari Persebaya

"Kami bermain tidak seperti biasanya. Kami banyak ditekan lawan. Meski tidak kalah, tetapi kami tampil bukan seperti biasanya," kata Aji, Kamis (222/12/2022).

Ia menilai jika hal tersebut merupakan sesuatu yang normal. Menurutnya, mustahil jika performa pemain bisa diharapkan baik terus menerus.

“Namanya sepak bola saya melihat di pertandingan tadi para pemain kondisinya kurang bagus tapi kembali lagi dalam sepak bola ini hal yang normal tidak mungkin di tim liga manapun pasti pernah mengalami tidak pada top performa apalagi dengan kondisi pertandingan di Indonesia seperti ini. Sementara Persebaya baru menurun di pekan ke-16 ini,” jelasnya.

Menurunnya performa ini, kata Aji, juga disebabkan oleh padatnya jadwal pertandingan di Liga. Anak asuh Aji Santoso memang terlihat loyo ketika menjamu Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Tagar #AjiOut Trending, Tapi Persebaya Surabaya Istirahatkan Aji Santoso

Aliran bola tidak berjalan lancar ke depan. Hanya menyisakan serangan sporadis yang gagal membuahkan gol.

"Saya lihat anak-anak tidak bisa mengalirkan bola. Tapi mungkin kondisi mereka menurun. Karena jadwal memang cukup padat," jelas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Selain itu, Aji mengakui jika sejumlah pemain tidak dalam kondisi bagus. Termasuk ada sejumlah pemain yang memaksa bermain meski dalam kondisi cedera.

Baca Juga: Bonek Janji Tebus Denda Rp 25 Juta Persebaya

“Tadi ada beberapa pemain yang saya tarik keluar seperti Koko Ari dan Alwi Slamat, tapi sebenarnya mereka memaksa bermain tapi saya tidak mau, berisiko, saya tetap tarik keluar,” ujarnya.

Namun, pelatih berlisensi AFC Pro itu memastikan semua lini akan dievaluasi agar pertandingan terakhir putaran pertama nanti bisa lebih baik. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU