Persiapan Para Penuntut Keadilan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Okt 2020 14:40 WIB

Persiapan Para Penuntut Keadilan

i

Persiapan Aksi Buruh Mogok Nasional. SP/ Mochammad Kasyfi Fahmi

SURABAYAPAGI, Sidoarjo - Titik kumpul insiden yang sedang hangat dibicarakan, yaitu Aksi Buruh Mogok Nasional, salah satunya berlokasi di Jl. Berbek Industri V, Sidoarjo. Dengan sangat antusias, para pejuang keadilan tengah membicarakan strategi yang akan digunakan. Selasa (6/10/2020) pukul 10.00

 "Gimana lagi mas ?. Kita rakyat kecil sudah mentok, makanya harus melangsungkan aksi ini," ujar Rahmad selaku anggota dari FSPMI. Aksi yang dilancarkan pada 6-8 Oktober ini dianggap sebagai aksi yang sangat "mentok", karena para buruh merasa hanya hal ini yang bisa dilakukan pada saat ini.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

 Dari kalangan remaja, dewasa, pria hingga wanita terlihat sangat bersemangat dalam persiapan melakukan aksi. Etika dalam demo juga sangat diperhatikan oleh para pejuang aksi.

 "Kita mainnya secara halus mas, beretika, tidak akan merusak fasilitas yang ada," ungkap Eko selaku kordinator dari persiapan demo sektor Berbek Industri. Meskipun melakukan aksi besar besar-an, para buruh dalam aksi mogok nasional ini berkomitmen tidak akan merusak sarana-prasarana di sepanjang jalannya demo.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

 Demo pada RUU Cipta Kerja kali ini juga dikawal oleh beberapa anggota kepolisian. Untuk tetap menjaga keamanan, pihak kepolisian bersedia memantau jalannya demo hingga selesai agar tetap kondusif dan tidak merugikan pihak lain.

 Etika yang baik dalam demo, kekompakan dari para pejuang keadilan dan kordinasi yang baik termasuk menjadi strategi yang akan dilancarkan pada hari ini. Mereka berharap dengan strategi yang seperti ini, aspirasi yang disuarakan bisa diterima dan ditindak lanjuti oleh pihak yang berwenang. mbi

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU