Polres Blitar Kota Gelar Vaksinasi dan Bagi Bansos di Area Makam Bung Karno

Kapolres Blitar membagikan bansos kepada warga di area Makam Bung Karno. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar Kota terus menggulirkan bantuan sosial berupa sembako dan beras sejak beberapa waktu lalu. Tak peduli siang maupun malam hari, kali ini, Kamis (29/7) pemberian bansos yang bertemakan Bakti Sosial untuk Negeri didistribusikan khusus di area Makam Bung Karno dengan sasaran seluruh PKL, abang abang becak dan pedagang souvenir di Makam BK.

Pembagian bansos dipimpin langsung  Kapolres Blitar Kota AKBP dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si untuk serahkan bantuan bersama Kasat Sabhara AKP Sigit Sp SH, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara Iptu Murdiyanto dan Kasat  Intelkam AKP Sonhaji SH.

"Kami terus melakukan pembagian bansos berupa beras dari Pemerintah sampai tuntas termasuk bingkisan sembako, ini merupakan perhatian pemerintah melalui Polres Blitar Kota, sehingga masyarakat yang terdampak covid-19 sedikit untuk mengurangi beban saudara saudara kita," kata AKBP Yudhi pada wartawan.

Sekitar 201 paket sembako selain bansos berupa beras dibagikan saat itu. Tampak para penerima di area makam Bung Karno, dan pelataran PIPP tampak senang apalagi yang menyerahkan langsung Kapolres Blitar Kota.

Seperti ibu Sulasih (48) warga jalan Sawunggaling Kelurahan Sentul ini mengaku senang dengan diberikan beras dan paket sembako. " Matur suwun Pak, mugi mugi bapak bapak Polisi nampi balesan kesaenan sing baurekso mriki," ujar Bu  Sulasih pedagang souvenir di pelataran Makam BK dengan bahasa Jawanya, kepada Kapolres Blitar Kota.

Sebelum memberi bansos khusus di area Makam Bung Karno, AKBP Yudhi Hery Setyawan meninjau langsung Vaksinasi Presisi di Gedung Patriatama Polres Blitar tempat digelarnya Bakti Kesehatan Bhayangkara yang diikuti puluhan anggota tukang Ojek yang berseragam jaket hijau hitam itu.

"Kami berikan vaksinasi di gerai Vaksin Presisi kepada abang abang pengojek Grab, kami berharap para abang abang ojek Grab tidak ada yang terconfirm covid-19, kan setiap hari mereka bersinggungan dengan penumpangnya, dengan kepedulian kesehatan kepada mereka sekaligus untuk ikut serta cegah penyebaran virus corona, di masyarakat," papar  AKBP Yudhi Hery Setyawan dengan berharap pandemi ini berakhir. Les