Polres Blitar Kota Salurkan Sembako pada PKL dan Pedagang di Tepi Jalan Raya

Kapolres Blitar Kota serahkan Bansos kep salah satu pedagang termasuk Walkot.Santoso serta komndan Kodim 0808 Blitar.

SURABAYAPAGI, Blitar- Kepedulian Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan terus bergulir pada pedagang kecil dan para PKL akibat pandemi disamping di berlakukan PPKM Darurat.

Untuk itu orang nomer satu di Polres Blitar Kota tadi (Sabtu 17/7) pukul 19.30 bersama Walikota Blitar Santoso dan Kimandan Kodim 0808 Bliitar Let.Kol.Inf.Didin Nasrudin menyalurkan bantuan berupa sembako para pedagang di sekitar Makam Bung Karnoa (MBK) selain di seputaran jalan Mastrip dan depan Pasar Legi oleh waka Polres Blitar Kota dan Kabag.Ren. Hal ini menurut AKBP.Dr. Yudhi Hery Setyawan S.IK M.SI hal itu dilakukan guna mengurangi beban sesama yang terdampak Covid-19 dan juga atas di berlakukan PPKM darurat..

" Memang kami malam ini melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni menyalurkan bantuan sosial PPKM darurat yang diperuntukkan masyarakat. Kita dapat jatah beras sebesar 5 ton dari Pemerintah, dan rekan rekan saya, untuk malam ini yang dibagikan hanya sekitar 1 ton dan ini akan terus kita bagikan diberikan secara bertahap, guna sedikit mengurangi beban saudara kita,"kata AKBP Yudhi kepada wartawan usainya gelarbPasukan di pelataran parkir PPIP Kota Blitar.

Masih menurutnya AKBP bantuan yang diberikan masyarakat ini diluar daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Pemerintah Kota Blitar. Sehingga, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih merata ke seluruh penerima bantuan di tengah tengah pendemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

" Jadi untuk pembagian sembako kali ini setiap penerima bantuan sebesar 10 Kg beras, dan nantinya selain diberikan bantuan sembako juga rencana kita segera akan disalurkan obat-obatan. Untuk obat-obatan tersebut akan didistribusikan ke setiap wilayah Kecamatan lanjut diantar ke Kelurahan dan seterusnya dibagikan ke masyarakat khususnya yang terdampak PPKM darurat, jadi kita juga peduli tentang kesehatan bagi masarakat." kata AKBP.Yudhi saat didampingi Kasubag Humas Iptu Ahmad Rochan SH. Pembagian sembako di bagi dua wikayah selain di seputaran Makam Bung Karno dan sepanjang jalan Ir.Sukarno, juga di jalan Mastrip, seputaran Alun alun Kota Blitar juga para pedagang di sepanjang Jalan Mawar yg di pimpin Waka Polres Blitar Kota Kimpol Pratolo SH dan Kabag.Renc.Kompol.Eny Mayasari dan beberapa anggota di kawal oleh Brimob dan Yon Zipur.

Di sisi lain dalam pembagian sembako menurut Kapolres Blitar Kota disamping itu, pihaknya juga terus melakukan operasi penertiban protokol kesehatan dan operasi yustisi skala besar sebanyak 3 kali setiap harinya pada pagi,siang dan malam hari. Dan pada malam harinya petugas melakukan penyekatan di beberapa ruas jalan.

" Terkait penyekatan jalan dalam kota ada 9 titik yang di berlakuka sejak pukul 20.00 sampai 00.00 WIB. Dan jelang hari Selasa (20/7) saat Idul Adha, penyekatan kita mulai pada pukul 05.00 sampai 09.00 WIB. Hal tersebut kita lakukan ini karena saat perayaan hari raya idul adha terjadi peningkatan mobilitas warga masarakat sehingga perlu diantisipasi," papar Pamen Polisi yang ramah ini.

Mengakhiri keteranganya Kapolre Bkitar Kota yang akrab di panggil AKBP. Yudhi ini meminta kepada masyarakat supaya ikut berpartisipasi dalam penerapan aturan PPKM Darurat, juga dihimbau terus untuk berdisiplin taati protokol kesehatan yaitu 5M pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, semua itu demi keselamatan bersama dalam menghindari penyebaran Covid-19.Les