Polres Blitar Kota Terjunkan 350 Pasukan untuk Pengamanan Jelang Tahun Baru 2023 di Wilayah Blitar Raya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 31 Des 2022 18:49 WIB

Polres Blitar Kota Terjunkan 350 Pasukan untuk Pengamanan Jelang Tahun Baru 2023 di Wilayah Blitar Raya

i

Kapolres Blitar Kota memaparkan titik-titik kerawanan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Hari ini Sabtu (31/12-22) sore pukul 16.00 Polres Blitar Kota lakukan gelar Pasukan pengamanan dalam rangka sambut tahun Baru 2023 di halaman Kantor Pemkot Blitar.

Baca Juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

Gelar pasukan yang dipimpin Wali kota Blitar Drs H.Santoso M.Pd menyertakan sebanyak 350 pasukan pengaman dari Unsur TNI/POLRI dan Brimob itu akan di siagakan dalam wilayah Kota Blitar sejak pukul 20.00 sehingga beberapa ruas jalan masuk kota ditutup untuk seluruh kendaraan, hanya boleh berjalan kaki menuju di titik pusat keramaian di Alun Alun Blitar.

"Selama kurang lebih dua tahun tidak ada aktifitas akibat pandemi Covid, maka kali ini tentunya masyarakat akan melimpah ruah dalam peringati sambut tahun baru, untuk itu Polres Blitar Kota selaku pengendali pengamanan menerjunkan 350 pasukan baik dari unsur Polri/TNI dan Pemerintah kota juga team kesehatan, juga bantuan Pasukan Brimob dari Kediri." Kata Santoso dalam sambutannya di depan peserta gelar pasukan.

Seiring Pemerintah Kabupaten Blitar tidak mengadakan kegiatan perayaan sambut Tahun Baru 2023, maka penjagaan/pengamanan di wilayah kota di perketat.

"Untuk pusat kegiatan kita pusatkan di Alun alun sehingga mudah pengawasan dan pengamanan, sehingga masyarakat yang akan lakukan kegiatan sambut tahun baru 2023 bisa aman dan nyaman," tambah Wali kota Blitar saat berdampingan dengan Kapolres Blitar AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si, Ka Satpol PP pemkot Blitar Kadinkes serta Kodim 0808 Blitar.

Baca Juga: Pemkot Blitar Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke 118

Sementara Kapolres Blitar Kota Argowiyono kepada wartawan usainya gelar pasukan menegaskan bahwa pengamanan Jelang Tahun Baru 2023 betul betul ekstra ketat guna hindari selain kemacetan, tindakan kriminal bahkan kerusuhan.

Untuk itu AKBP Argowiyono menegaskan kepada seluruh petugas siaga tanpa berhenti sampai acara selesai, hal itu untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertibnya masyarakat.

"Pusat pengamanan kita pusatkan di Kantor Pemkot Blitar saya awasi langsung bersama Forkopimda mulai jam ini selesainya gelar, ingat simpul simpul keramaian dan kerumunan masyarakat bila sudah selesai kegiatan untuk dilakukan patroli mobiling, sampai pagi pun tetap kita laksanakan pengamanan," kata kapolres kepada seluruh Perwira yang dijaga bersama anggotanya termasuk 1 peleton Brimob.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

"Karena wilayah kabupaten Blitar tidak mengadakan perayaan sambut tahun baru 2023, kita antisipasi kedatangan masyarakat dari luar kota Blitar, dan tidak ada pesta kembang api, kalau toh ada kita datangi dan diberi peringatan secara Humanis, kita beri waktu sampai masyarakat sepi sampai pagipun kita jada rasa aman dan nyaman, kalau ada keturunan masyarakat setelah pukul.00.00 kita bubarkan." Tegas Kapolres Blitar kota pada/Wartawan.

Sementara untuk pusat keramaian selain alun alun ada pertunjukan wayang kulit semalam suntuk di Taman Supriyadi dan Sholawatan di terminal Patria.

Saat usai gelar pasukan Kapolres Blitar didampingi Kabag Ops Kompol Lahuri beberkan tempat tempat atau titik pusat pengamanan dengan selembar peta yang di gelar di depan Kapolres Blitar kota dan Wali kota termasuk para Perwira yang bertanggung jawab keamanan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU