Polres Blitar Terima 390 Paket Bantuan dari Kemenparekraf

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Jul 2020 17:40 WIB

Polres Blitar Terima 390 Paket Bantuan dari Kemenparekraf

i

Acara penyerahan bantuan Oleh Waka Polres Blitar Kompol Himawan S.IK. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -  Polres Blitar menerima bantuan 390 paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Oleh Polres Blitar bantuan tersebut langsung di serahkan pada Pemda Kab Blitar melalui Kabid Pariwisata Arinal Huda. Penyerahan secara simbolis oleh Waka Polres Blitar Kompol Himawan S.Ik di gedung Hugeng Iman Santoso, Senin (20/7) siang.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Tak lupa dalam kegiatan tersebut menerapkan protokol Kesehatan. Dalam kegiatan turut dihadiri kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

Menurut orang nomor dua di Polres Blitar, bantuan tersebut nantinya akan langsung disalurkan kepada Seniman serta pelaku usaha pariwisata dan masyarakat yang bergerak di bidang ekonomi kreatif di wilayah kabupaten Blitar yang terdampak oleh pandemi

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Sementara Arinal Huda  mengungkapkan bantuan paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini benar banar membantu meringankan dampak covid – 19 bagi masyarakat pelaku sektor pariwisata.

"Bantuan ini merupakan salah satu upaya pemerintah yang sangat sangat  membantu meringankan beban masyarakat khususnya disektor pariwisata,  kami berharap masyarakat terdampak merasa terbantu dalam menghadapi covid – 19 seperti saat ini,” kata mantan Staf Humas Pemkab Blitar ini.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Terpisah, Waka Polres Blitar menambahkan,  paket bantuan sejumlah 390 paket  ini akan langsung diserahkan kepada Pemkab Blitar dan para  Kapolsek jajaran untuk langsung disalurkan kepada mereka yang terdampak dengan pola door to door melalui para Bhabinkamtibmas.

"Benar hari ini kami menerima 390 paket bantuan dari Kemenparekraf dan  segera kami salurkan melalui Pemkab Blitar dan para Bhabinkamtibmas untuk segera di bagikan  secara door to door, dengan rincian masyarakat pelaku sektor pariwisata dan Ekonomi Kreatif di wilayah Selopuro sebanyak 299, Lodoyo Barat 41, Wonotirto 46 dan 4 paket untuk warga kabupaten Blitar yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota,” pungkas Waka Polres Blitar Kompol Himawan seijin Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.IK. Les.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU