Ramai Dipuji, Luke Shaw Ciptakan 2 Assist dalam 1 Laga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Jul 2021 14:59 WIB

Ramai Dipuji, Luke Shaw Ciptakan 2 Assist dalam 1 Laga

i

Luke Shaw. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Timnas Inggris kembali membantai timnas Ukraina dengan skor empat gol tanpa balas pada babak perempat final EURO 2020 yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Harry Kane, Harry Maguire, dan Jordan Henderson memang menjadi penentu kemenangan timnas Inggris dalam pertandingan tersebut dengan gol-golnya. Akan tetapi, ada satu pemain yang memiliki peran penting di balik gol-gol tersebut.

Baca Juga: Ernando Ari, Jalankan Dua Tugas Sekaligus

Tiga legenda sepak bola Inggris memuji Luke Shaw dan peran yang dimainkannya dalam bentrok melawan timnas Ukraina pada babak perempat final EURO 2020.

Sosok yang membidani dua dari empat gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Assist pertama Luke Shaw tercipta untuk gol Harry Maguire.

Lewat tendangan bebas di sebelah kiri penyerangan, Luke Shaw mengirim umpan lambung yang kemudian diteruskan Harry Maguire menjadi gol dengan sundulan. Sementara assist berikutnya dibuat Luke Shaw untuk gol Harry Kane yang kedua.

Luke Shaw yang overlap berhasil menemui bola di sisi kanan area pertahanan timnas Ukrainan lalu mengumpankannya ke muka gawang.

Umpan yang melambung itu lalu ditanduk Harry Kane dan berbuah gol untuk timnas Inggris. Berkat dua assist serta penampilan yang apik sepanjang laga, Luke Shaw mendapat pujian dari tiga legenda sepak bola Inggris, yakni Rio Ferdinand, Frank Lampard, dan Alan Shearer.

Baca Juga: Garuda Muda Tak Takut Korea Selatan

Rio Ferdinand lebih dulu menyampaikan pujiannya untuk Luke Shaw. Bek yang masuk ke dalam daftar English Football Hall of Fame itu menyebut Luke Shaw luar biasa.

"Dia memiliki performa yang hebat dan musim ini dia luar biasa," tutur Rio Ferdinand., Senin (5/7/2021).

Sementara itu, Frank Lampard memuji kondisi fisik Luke Shaw yang menurutnya sangat bagus.

"Dia telah melakukannya dengan sangat baik, dia benar-benar melakukannya," kata Lampard.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

Lalu Alan Shearer turut menyampaikan pujiannya sembari menekankan pentingnya sebuah kepercayaan untuk dijaga, seperti apa yang dilakukan Shaw.

"Ini tentang membuat orang percaya pada Anda juga dan memiliki kepercayaan pada Anda," tutur Shearer.

"Sekarang, dia membuktikannya baik bersama klub dan juga negaranya," katanya. Dsy6

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU