Ratusan Pedagang Pasar Tanjung Anyar Mojokerto Sepakat Direlokasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Okt 2022 16:16 WIB

Ratusan Pedagang Pasar Tanjung Anyar Mojokerto Sepakat Direlokasi

i

Ratusan pedagang tumpah pasar tanjung anyar Kota Mojokerto siap direlokasi. SP/Dwy AS

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Sejumlah pedagang PKL yang berjualan di sepanjang jalan kawasan Pasar Tanjung Anyar, Mojokerto akhirnya bersedia direlokasi.

Setidaknya, ada 165 pedagang di Jalan Residen Pamuji, HOS Cokroaminoto dan Jalan KH Nawawi telah sepakat untuk pindah ke lokasi baru.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi intensif dengan pedagang untuk mencari solusi terbaik terkait relokasi tersebut.

"Kita buka dialog bersama para pedagang dan akhirnya ada titik temu jadi ada 32 pedagang buah dari Kota Mojokerto maupun luar kota yang sebelumnya menolak pindah akhirnya bersedia direlokasi di Rest Area Gunung Gedangan," jelasnya, Minggu (23/10).

Menurut dia, pihaknya sudah meminta persetujuan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang juga mengizinkan Rest Area Gunung Gedangan digunakan sebagai tempat relokasi bagi pedagang buah dari Pasar Tanjung Anyar.

Nantinya, pedagang buah akan menempati lapak di bawah sedangkan pedagang makanan dan minuman (Mamin) di bangunan atas.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

"Kemarin sudah dilakukan pengukuran lokasi dan pengundian lapak total ada 32 pedagang di mana 12 pedagang besar sudah mengambil undian dan 22 pedagang eceran kemudian sisanya meminta difasilitasi relokasi ke dalam Pasar Tanjung," ucap Ani.

Ani mengungkapkan para pedagang juga telah sepakat untuk relokasi paling lambat pada Selasa (25/10).

Sebelumnya, Pemerintah Daerah telah menyiapkan tempat relokasi bagi pedagang sayur dan sembako di Pasar Prapanca, pedagang Makanan dan Minuman (Mamin) di Pasar Kliwon. Kemudian, pedagang buah direlokasi di Pasar Kranggan.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Sedangkan khusus pedagang warga Kota Mojokerto akan di relokasi ke dalam Pasar Tanjung.

"Relokasi pedagang buah di Rest Area Gunung Gedangan sehingga selanjutnya akan merubah ikon tempat tersebut selain sebagai pusat kuliner juga menjadi pusat buah," ungkapnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU