Rayakan Ultah, PKB Lamongan Bagi-bagi Sembako ke Warga yang Isoman

Ketua DPC PKB Lamongan, H. Abd Ghofur bersama pengurus didampingi perangkat desa salurkan sembako ke masyarakat. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Ulang tahun Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) yang ke 23 di tengah pandemi Corona, dilakukan oleh PKB Lamongan untuk kegiatan sosial, dengan berbagi ke warga yang tengah  melakukan isolasi mandiri (Isoman), karena positif covid-19, Jum'at (23/7/2021).

Bantuan sosial berubah beras dan vitamin ini, seperti disampaikan oleh H. Abd. Ghofur diberikan secara dor to dor ke rumah warga, sebagai bentuk support dan empati partai PKB dengan kondisi yang tengah dialami oleh warga.

PKB memilih bantuan beras dan vitamin itu lanjut Ghofur, karena dua obyek itu saat ini dibutuhkan bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang dinyatakan positif covid-19, dan harus isolasi mandiri.

Bantuan sendiri tambah Ghofur, selain dibagikan langsung oleh pengurus secara dor to dor, juga dibagikan melalui perangkat desa, yang diharapkan bisa langsung disampaikan ke masyarakat. 

"Kami sebelum terjun langsung beri bantuan ke warga, kami terlebih dahulu dapat data dari perangkat desa yang warganya tengah melakukan isolasi mandiri, sehingga bantuan yang kami berikan ini tepat sasaran,"jelasnya.

Semoga bantuan yang diberikannya ini bisa sedikit membantu kepada masyarakat yang positif, agar segera bisa pulih dan aktivitas seperti biasa. "Kami di PKB selalu mendoakan agar pandemi ini segera hilang, dan yang positif segera bisa negatif dan kembali beraktivitas seperti biasa," harapnya.

 

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan, sebagai bentuk rasa syukur partainya yang kini menginjak umur ke 23. Selain itu kegiatan ini juga karena  instruksi langsung dari ketum PKB, H. Abd Muhaimin Iskandar.

"Ketum menginstruksikan agar di hari ulang tahun PKB ke 23 partai harus ikut andil dan ambil bagian meringankan beban masyarakat di tengah PPKM dan pandemi yang tak kunjung hilang,"pungkasnya.

Ketum PKB kata Ghofur juga tetap mendesak kepada pemerintah untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat baik yang terdampak PPKM atau yang tengah dinyatakan positif covid-19 dan tengah melakukan isolasi mandiri. "Negara harus hadir dalam kondisi apapun, apalagi dalam kondisi pandemi covid seperti saat ini,"pesannya.

Sementara itu, Muntaharoh warga Dusun Gabus Desa Tambakploso Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh PKB Lamongan. Ia mendoakan semoga ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar selalu diberikan kesehatan dan sukses dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. jir