Ronaldo Banyak Drama, Fans MU: Biarkan Ronaldo Pergi

Pemain Sepak Bola Cristiano Ronaldo

SURABAYAPAGI.COM, Manchester - Sejumlah drama yang menyangkut bintang sepak bola Cristiano Ronaldo mulai membuat para fans Manchester United Muak. Para fans MU pun tampak sudah tidak mempedulikan masa depan Ronaldo di Old Trafford. Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United sampai saat ini pun belum menemui kejelasan. Banyak suporter yang menuntut Ronaldo segera meninggalkan MU hingga tagar #RonaldoOut bermunculan di media sosial.

Ronaldo dan manajemen MU belum juga mencapai kesepakatan hingga saat ini. Cristiano Ronaldo ingin hengkang, sementara MU menolak permintaan tersebut. Pemain berjuluk CR7 itu dilaporkan tidak ingin bertahan di MU lantaran masih memiliki ambisi tinggi tampil di level tertinggi seperti Liga Champions musim depan.

Sebagian fans menganggap Ronaldo hanya mementingkan rekor dan prestasi pribadi.

"Wow, seorang legenda Manchester United yang ingin sepak bola Liga Champions agar bisa menceritakan statistik rekor golnya kepada cucunya suatu hari nanti," sindir salah satu netizen.

Ronaldo sudah pasti tidak akan mentas di Liga Champions andai memilih bertahan di Man United. Pasalnya, Manchester United musim depan bakal bermain di Liga Europa karena hanya finis di urutan keenam klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022.

Adapun saat ini Ronaldo dikatakan telah menawarkan diri untuk bermain bersama tim Italia, Napoli. Ronaldo bersama sang agen, Jorge Mendes, sejatinya sudah melakukan pertemuan dengan pelatih Man United, Erik ten Hag. Namun berdasarkan laporan Express, Ronaldo telah meminta Man United untuk memutus kontraknya.

Beberapa akun fanbase Man United pun bersuara agar Ronaldo segera mengakhiri drama itu dan pergi dari Man United. “Sampai titik ini, jika Ronaldo ingin pergi, biarkan dia pergi. Memang, dia adalah pemain besar, tetapi kami tidak membutuhkan drama ini di awal era Erik ten Hag. Seperti yang sudah dibilang, kami layak mendapatkan uang darinya,” ucap akun fan Man United, @UTDTrey, yang memiliki pengikut 218.600 ribu di Twitter.

"Bagus lepaskan saja Ronaldo, saya juga tidak mau dia ada klub saya," ujar salah satu netizen menanggapi pemberitaan rumor Ronaldo.

Tidak sedikit fans Man Utd yang menganggap drama Ronaldo merusak persiapan tim jelang Premier League bergulir pekan depan.

"Biarkan bayi kecil itu pergi, lagipula dia juga merusak tim. Dia hanya memikirkan diri sendiri, tidak pernah memikirkan klub," tulis salah satu fans.

MU sebenarnya berharap mempertahankannya. Manajer anyar, Erik ten Hag, juga sudah menjanjikan bakal membangun skuad demi Ronaldo.

Agennya, Jorge Mendes, sejak bulan lalu juga sudah bergerak. Ia menawarkan Ronaldo ke sana-sini, namun, belum ada raksasa Eropa yang tertarik merekrutnya. Bayern Munich, Chelsea, dan terakhir Atletico Madrid tak tertarik membawanya keluar dari MU.

 "Ronaldo, apa yang kamu lakukan saat ini? Ini mulai terasa seperti anak kecil tantrum, tapi tidak ada seorang pun yang mau mengontraknya, tidak peduli seberapa banyak dia menginjaknya. Sikap yang luar biasa," cuit akun @UnitedPeoplesTV

Beberapa fans juga meminta pemilik 5 Ballon d'Or itu pergi saja karena merasa tak dibutuhkan lagi.

"Kami tak butuh Ronaldo. Biarkan dia pergi. Lucu banget bagaimana orang-orang merasa lebih tahu daripada manajer sendiri, yang berharap bisa mempertahankannya dan membangun tim di sekelilingnya," cuit akun Twitter Mark Goldbridge. mc