Sambut Ramadan, Ratusan Siswa Spemutu Gresik Pawai Taaruf ke Bandar Grissee

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Mar 2023 18:03 WIB

Sambut Ramadan, Ratusan Siswa Spemutu Gresik Pawai Taaruf ke Bandar Grissee

i

Siswa Spemutu berfoto di kawasan Bandar Grissee, Selasa (21/3).

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Menyambut bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah ratusan siswa SMP Muhammadiyah 1 (Spemutu) Gresik menggelar pawai taaruf dengan melewati beberapa jalan protokol dan menikmati kawasan Bandar Grissee Jalan Basuki Rahmat Gresik, Selasa (21/3/2023).

Sebanyak 300 siswa dengan didampingi para guru menikmati suasana tempat wisata baru, kawasan heritage Gresik Kota Lama yang diberi nama Bandar Grissee. Mereka berselfie ria bersama guru dan teman-temannya.

Baca Juga: Pameran Batu Bata Provinsi Gansu yang Berusia 1.800 Tahun

"Kegiatan pembelajaran outdoor ini sebagai bentuk pengenalan tempat wisata yang dulu sampai sekarang digunakan masyarakat Gresik untuk menunggu berbuka puasa atau ngabuburit. Sebab, bandar Grisse ini tempatnya dekat Pelabuhan," kata Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gresik, Sulistyaningsih, M.Pd, melalui Humas Zamzam Fathoni, S.E.

Baca Juga: Klenteng Hok An Kiong Tertua di Surabaya

Lebih lanjut Zamzam menambahkan, anak-anak bisa belajar tempat bersejarah di sekitar wisata Bandar Grissee. Seperti, bangunan tua Kantor Pos, Sumur Tua, dan ornamen wisata di Jalan Basuki Rahmat.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Kerja Bakti Bersihkan 2 Tempat Bersejarah

"Dengan berkunjung ke Kota Lama Gresik, kita mendidik anak-anak untuk tidak lupa terhadap sejarah, sehingga tetap mengenang kota lama Gresik di Bunder Grissee," katanya. grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU