Segera Tinggalkan Man City, Bernardo Dilirik Arsenal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 08 Agu 2021 12:33 WIB

Segera Tinggalkan Man City, Bernardo Dilirik Arsenal

i

Bernardo Silva. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bernardo Silva di gadang-gadang akan meninggalkan Manchester City. Namun, Gelandang Portugal ini masuk dalam daftar jual The Citizens dan dikabarkan mulai dilirik oleh Arsenal. Bernardo Silva didatangkan dari AS Monaco pada musim panad 2017 dan dia sudah meraih 3 gelar Premier League, 3 Piala Liga, dan satu FA Cup selama membela Man City.

Silva termasuk salah satu pemain favorit Pep Guardiola, tapi situasinya berubah baru-baru ini. Kabarnya, gelandang Portugal ini tertarik mencari tantangan baru, kabarnya ada klub La Liga yang mendekatinya.

Baca Juga: Ernando Ari, Jalankan Dua Tugas Sekaligus

Selain itu, pergerakan belanja pemain baru Man City baru-baru ini juga mendorong kepergian Silva. Mereka baru saja mengeluarkan 100 juta pounds untuk Jack Grealish. Man City punya terlalu banyak gelandang serang, karena itu kepergian Silva diyakini bakal terjadi.

Gosip kepergian Silva bukan sekadar kabar angin. Kemarin, Guardiola langsung mengonfirmasi kebenarannya. Bahwa ada beberapa pemain, termasuk Silva, yang bakal meninggalkan Man City.

"Dia masih pemain kami, tapi bukan hanya Bernardo, ada dua, tiga, sampai empat pemain yang ingin pergi," ujar Pep, Minggu (8/8/2021).

"Namun, mereka adalah pemain-pemain kami dan masih terikat kontrak, ketika ada tawaran masuk dan agen mereka datang ke sini, tentunya kami siap mendiskusikan semuanya."

Baca Juga: Garuda Muda Tak Takut Korea Selatan

Terkini, menurut Mirror, Arsenal mulai menimbang peluang mendatangkan Silva. Kualitas gelandang Portugal ini cukup tinggi, plus sudah berpengalaman juara.

Arteta juga sangat mengenal Silva karena pernah bekerja sama di Man City. Seharusnya transfer ini mudah diwujudkan asal tawaran Arsenal tepat.

Sementara itu Silva cuma tampil reguler pada musim 2018/19. Pemain berusia 26 tahun itu kalah bersaing dengan Riyad Mahrez musim lalu.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

Sejak didatangkan City dari Monaco pada 2017, Silva telah menyumbangkan 35 gol dan 44 assist dalam 201 laga di lintas ajang.

Untuk Sterling, meski tampil oke di Euro 2020, ia kudu waspada sejak City kedatangan Jack Grealish. Laporte diminati Barcelona dan Real Madrid pasca-kalah bersaing dengan John Stones serta Ruben Dias. Sedangkan Jesus mungkin diminta Spurs jika mereka sulit dapatkan pengganti Kane. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU