Sekjen PDIP Hasto Sentil Gaya Komunikasi Emil Dardak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Okt 2022 09:27 WIB

Sekjen PDIP Hasto Sentil Gaya Komunikasi Emil Dardak

i

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tidak ada angin dan hujan, tiba-tiba sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Kepala Daerah Kota Kabupaten dari PDI Perjuangan agak terhambat melakukan komunikasi dengan Wagub Emil Elestianto Dardak. Hasto membandingkan gaya berkomunikasi dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa lebih baik.
 
Menariknya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi membenarkan hal tersebut. Kata kusnadi, Emil Dardak sebagai Wagub selama ini hanya melalukan say hello saja dengan kepala daerah khusunya dari PDI Perjuangan termasuk dengan dirinya sebagai Ketua DPRD Jatim.
 
"Ya selama ini saya hanya say hello saja  dengan Emil sebagai wagub. Kalaupumm ke Kota Kabupaten juga hanya say hello. Ya (sebatas) budaya jawa,unggah ungguh. Selain itu, ndak ada," ujar Kusnadi, Minggu (16/10/22).
 
"Komunikasi dalam rangka mensinergikan tugas masing-masing antara kepala daerah dengan Pemprov Jatim melalui Wagub Emil Dardak belum jalan," imbuh Ketua PDIP Jatim ini.
 
Bahkan kata Kusnadi, selama ini janganlan dengan kepala daerah, dirinya sebagai mitra di Pemerintahan Provinsi saja tidak pernah diajak Wagub Emil melakukan diskusi komunikasi permasalahan yang terjadi di Jatim.
 
"Duduk bareng mendiskusikan masalah daerah di Jatim yang dikunjungi dan mencari solusi terhadap permasalahan tersebut atau intervensi apa yang akan dilakukan pemerintah Provinsi terhadap permasalahan tersebut, kami yang di Jatim saja juga belum pernah melakukan," jelasnya.
 
"Jadi wajar bila ada masukan dari kepala daerah asal PDI Perjuangan kepada Sekjen mas Hasto terkait komunikasi yang kurang baik dengan pak Wagub selama ini," lanjutnya.
 
Seperti diberitakan, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung koordinasi dan komunikasi kepala daerah PDIP di Jatim dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak yang tidak berjalan baik.
 
Hal ini disampaikan Hasto setelah melalukan pertemuan dengan Kepala Daerah (Kada) Kota Kabupaten di Jatim dari PDI Perjuangan di Bali Kota Surabaya.
 

"Ya ini dari para kepala daerah tadi melaporkan ke saya, kalau dengan Bu Khofifah enak, cepat. Kalau dengan wakil (Wagub Jatim), ada berbagai hambatan-hambatan kultural, saya juga gak tahu. Nanti tanyakan kepala daerah PDIP," kata Hasto kepada awak media, Sabtu (15/10/22) kemarin. 

 
Emil Dardak Tepis Hasto
 
Wagub Jatim Emil Dardak mengaku ragu dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sebab, Emil menilai selama ini dirinya baik-baik saja dengan kepala daerah dari PDIP.

"Saya selalu terbuka kepada saran dan masukan. Tapi terkait komunikasi dengan kepala daerah termasuk yang berasal dari PDIP, kami meyakini hubungan dan sinergi terjalin dengan baik," kata Emil dalam keterangannya, Sabtu (15/10/2022).
 

"Sekarang sudah era digital, komunikasi sangat mudah bisa lewat WhatsApp dan telepon. Kami juga tidak jarang berkunjung ke bupati, wali kota atau wakilnya," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Dituding Lebihi Soeharto

Emil menegaskan, dirinya tidak membeda-bedakan antara kepala daerah satu dengan lainnya. Bahkan, saat ia turun ke daerah, ia selalu berkoordinasi dengan bupati atau wali kota setempat.

Baca Juga: Khofifah: Alhamdulillah Program Kami Efektif

"Bahkan setiap mendapat masukan, keluhan atau aspirasi dari warga baik langsung atau via medsos, saya sering koordinasi dengan bupati dan wali kota atau wakilnya," terang Emil. rko

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU