Selip saat Hindari Fortuner, Innova Tabrak Guardrail Toll Jomo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Nov 2020 20:45 WIB

Selip saat Hindari Fortuner, Innova Tabrak Guardrail Toll Jomo

i

Kondisi mobil Innova yang mengalami kecelakaan di Tol Jomo. 

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan tunggal terjadi di Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) sekitar pukul 15.21 WIB, lokasi tepatnya di 697+000 B, pada Minggu (22/11/2020). 

Baca Juga: Setengah Telanjang, Pria Asal Kediri Ditemukan Tewas di Lahan Tebu Jombang

Mobil nahas tersebut yakni Kijang Innova bernopol S 1997 HR yang ditumpangi oleh dua orang dan satu balita yang melaju dari Surabaya menuju Kertosono. 

Project Operational Manager PT Astra Infra Toll Solution (AIS), Zanuar Firmanto mengatakan, bahwa berawal saat mobil yang dikemudikan Bayu (27), asal Lamongan berjalan dari Surabaya dengan tujuan Kertosono. 

"Perjalanan yang semula lancar ini mengalami kendala ketika masuk di Kilometer 697.000. Saat itu kondisi cuaca sedang hujan, dan mobil melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam," katanya. 

Baca Juga: Hindari Pemotor di Jalan Pantura Rejoso, Pikap Muat Kabel Nyasar ke Lintasan KA

Kemudian, papar Zanuar, tiba-tiba korban melihat di depannya ada mobil Fortuner yang sedang oleng. Bayu lalu berupaya menghindari mobil di depannya yang oleng. 

"Lantas Bayu membanting setirnya ke jalur lambat di sisi kiri. Namun mobilnya justru mengalami selip dan terombang-ambing di jalur tol," paparnya. 

Mobil korban, terang Zanuar, sempat menabrak guardrail sisi kiri dan berputar lalu kembali menabrak guardrail di bahu tengah jalan. “Kendaraan berhenti dalam posisi menghadap berlawanan di bahu jalan tengah,” terangnya. 

Baca Juga: Warga Terdampak Tanah Gerak di Jombang Bakal Dapat Bantuan Peralatan Isi Huntara

Akibat kecelakaan ini, mobil yang dikemudikan Bayu mengalami sejumlah kerusakan pada bagian depan dan belakang mobilnya. Bumper depan mobilnya rontok, bodi belakang mobilnya ringsek, dan kaca belakang pecah. 

“Beruntung tidak ada korban jiwa, sopir selamat tanpa luka. Istri korban Silvia Ega (26), dan anaknya Pramudia (3), menderita luka benturan di kepala, sekarang masih dalam perawatan di RSUD Jombang,” pungkasnya. suf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU