Sepulang dari Solat Taraweh, Dihajar Penderita OGDJ

Pelaku yang juga penderita ODGJ saat diamankan petugas.

SURABAYAPAGI, Blitar- Hal ini menimpa seorang warga Desa Balerejo Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar, karena alami nasib apes yang menimpa seorang pria lansia ini. Dia l mengalami luka-luka di tubuh dan kepalanya karena diserang orang gila saat pulang dari Solat Tarweh di Musola desa setempat, peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/4) malam.

Peristiwa yang sempat gegerkan para jamaah Solat Tarweh itu, seperti yang di sampaikan Kapolsek Panggungrejo AKP Rusmin se ijin Kapolres Blitar AKBP.Leonard M Sinambela membenarkan atas terjadi pemukulan terhadap korban bernama Kaseno (64), warga Desa Balerejo wilayah Hukum Polsek Panggungrejo oleh seseorang yang diketahui mengidap ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), ketika pulang dari taraweh di masjid desanya 

Masih menurut AKP.Rusmin akibat penyerangan mendadak itu korban mbah Kaseno mengalami luka pada perutnya dan kepala.

" Untuk kejadianya sendiri sekitar pukul 20.00 WIB, saat korban berjalan pulang dari Mushala setelah menjalankan solat tarweh, tanpa di duga ada seseorang menyerang korban dari belakang dengan sebatang besi," kata AKP.Rusmin.

Atas laporan warga, petugas Polsek Panggungrejo mendatangi tkp bersama perangkat desa, petugas menemukan sebatang besi sepanjang sekitar 25-30 Cm sementara pelaku tetap berdiri dan diam di TKP.

Ketika pelaku yang mengenakan sarung kotak kotak dapat diamankan dan di bawa ke Polsek Panggungrejo, dengan tatapan kosong pelaku ternyata warga sekitar yang mengidap ODGJ demi ke amanan pelaku di amankan di Ruang tahanan Polsek.

AKP. Rusmin menambahkan, setelah kejadian tersebut korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar sementara pelaku hanya terdiam tanpa dosa berada di samping korban yang posisinya jatuh terduduk, untuk pertolongan langsung Kakek Kaseno di larikan ke RSUD.Mardi Waluyo Kota Blitar untuk pertolongan dan perawatan.

"Memang dari penelusuran anggota malam itu juga termasuk keterangan beberapa saksi warga desa setempat, pelaku ini mengalami gangguan jiwa, dan pernah mendapat perawatan di RS Jiwa Rejoso Kabupaten Nganjuk,” terang mantan Kapolsek Garum ini. Saat pelaku di bawa umtuk di amankan ke Mapolsek Panggungrejo tanpa beban menghisap rokoknya dan harus di apit petugas saat di naikan Mobil patroli Polsek Panggungrejo. "Agar tidak membahayakan bagi masarakat pelaku sudah kita amankan, dan kita segera koordinasi dengan pihak Dinkes dan Kecamatan guna tindak lebih lanjut masalah ini,"pungkas AKP.Rusmin (Sabtu 17/4) saat di Mapolres Blitar ikuti giat Olah raga pagi.Les