Sevilla Resmi Pinjam Alex Telles dari Manchester United hingga Akhir Musim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Agu 2022 09:42 WIB

Sevilla Resmi Pinjam Alex Telles dari Manchester United hingga Akhir Musim

i

Pemain Sepak Bola Alex Telles

SURABAYAPAGI.COM, Sevilla - Salah satu klub sepak bola professional  Spanyol, Sevilla telah resmi mendatangkan Alex Telles dari Manchester United (MU) untuk memperbaiki kedalaman skuadnya. Melalui laman resmi mereka, Sevilla resmi mengumumkan keberhasilan mereka merekrut jasa Telles. Sevilla memanfaatkan kesempatan Alex Telles yang tidak masuk rencana musim depan Erik ten Hag.

Mereka resmi meminjam sang bek dari MU. Durasi peminjamannya selama satu musim saja. Tidak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan transfer ini. Sehingga Telles harus kembali ke Old Trafford setelah masa peminjamannya berakhir.

Baca Juga: Robert Sanchez Dikabarkan Bakal Gabung Chelsea

"Sevilla FC dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman hingga akhir musim bek kiri Brasil Alex Nicolau Telles. Setelah mendarat tadi malam di Seville dan pagi ini dia lulus pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak," tulis pihak klub dilansir dari laman Sevilla, Kamis (4/8/2022).

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano menulis bahwa Alex Telles  akan mendapatkan gaji sebesar 2 juta euro dari Sevilla.

"Kesepakatan telah selesai setelah lolos tes medis hari Rabu. Sevilla akan membayar 2 juta euro untuk gajinya," tulis Romano di Twitter.

Sang bek dipastikan akan mengenakan nomor punggung tiga di skuat Rojiblancos tersebut.

Baca Juga: Lautaro Martinez Kecewa Berat Lihat Sikap Romelu Lukaku

Sewaktu pramusim, Telles sempat dipasang sebagai bek tengah MU oleh manajer Erik ten Hag. Namun, di musim panas ini MU resmi mendatangkan bek kiri baru. Setan Merah merekrut Tyrell Malacia dari Feyenoord. Alhasil stock bek kiri MU jadi berlimpah sehingga ia harus tersisih dari tim utama MU.

Di satu sisi, kepindahan ini menjadi keuntungan bagi Telles. Ia akan bermain di Liga Champions, serta berpeluang menjadi pilihan utama di bawah asuhan Julen Lopetegui, sesuatu yang tak selalu didapatnya semasa di Old Trafford.

Selama bersama Manchester United, Alex Telles baru mencetak satu gol dan delapan assist dari 50 penampilan di semua kompetisi. Alex Telles sebenarnya belum lama bergabung dengan United. Manchester United mendatangkan Alex Telles dari FC Porto pada Oktober 2020 lalu. Ketika itu, Setan Merah harus mengeluarkan uang sebesar 20 juta euro atau sekira Rp347 miliar untuk mendapatkan pemain asal Brasil itu. Ia menjadi bagian dari Setan Merah pada tahun 2020 silam.

Baca Juga: Bruno Fernandes Resmi Jabat Kapten Baru MU

Alex Telles merupakan pemain kedua yang dipinjam oleh Sevilla dari MU. Selain Tellles, di awal tahun 2022 kemarin, Sevilla meminjam Anthony Martial. Sang striker dipinjam selama enam bulan lamanya.

Telles menjadi pemain tim senior MU kedua yang dilepas Manchester United di musim panas ini. Sebelum ini United sukses menjual Andreas Pereira ke Fulham. Usai Alex Telles, MU akan coba melepas Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams, dan tiga pemain lain ke daftar jual. Tiga pemain lain itu adalah bek tengah Eric Bailly, Phil Jones, and Axel Tuanzebe.  sv

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU