Silaturahmi Family Keraton, Undang Fattah Jasin

Fattah Jasin tengah memberikan sambutan pada saat acara silaturahmi pangeran Kornel, Family Keraton Sumenep SP/ Ainur Rahman

SURABAYA PAGI, Sumenep -  Acara Silaturahmi Family Keraton Sumenep digelar dengan  mendatangkan Dr Ir. H. RB.Fattah Jasin, MS dan KH. Ali Fikri A Warist sebagai Calon Bupati Sumenep dan Calon Wakil Bupati Sumenep periode 2020-2025 pada 9 Desember mendatang, acara bertempat di Pondok Pesantren Loteng kab. Sumenep (10/10/2020)

 Dihadiri kurang lebih tiga ratus undangan family dari pangeran Kornel berikut tokoh dan relawan Fattah Jasin, terlihat antusias dalam memberikan dukungan terhadap paslon No. Urut 02 dengan membawa Sumenep Barokah.

 Dihadapan Family Keraton Sumenep, Gus Acing sapaan akrabnya, mengaku maju sebagai calon Bupati Sumenep, tidak ada tujuan lain selain untuk mengabdikan diri dan membangun Kab Sumenep lebih baik lagi kedepannya, terutama didalam sektor perekonomian,

 Diakui Gus Acing, berdasarkan pengalaman dirinya menjadi ASN di Jawa Timur dan menduduki di beberapa jabatan penting dan strategis untuk pengembangan dan potensi perekonomian masyarakat jawa timur, seperti Kadisperindag, Koperasi, UMKM, Bappeda, dan Kadishub, dan merasa sudah banyak berbuat juga untuk kab. Sumenep.

 "Sejak saya menjabat sebagai Kepala Dishub Provinsi, saya belum terlintas untuk mencalonkan Bupati sumenep, hanya sempat mendapat instruksi dari ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mengikuti pilkada di Sumenep.Kata dia, sudah saatnya ia pulang ke Sumenep, hingga pada akhirnya ia dipindah tugaskan menjadi Bakorwil berkantor di Pamekasan tujuannya supaya lebih dekat ke Sumenep.

Kata dia, Anggaran Dinas Perhubungan Provinsi dalam 1 tahun itu 1 triliun, karena pada waktu itu saat ia menjabat sebagai Kepala Dinas yang memiliki otoritas memegang keuangan, “Terketuk hati saya untuk membantu masyarakat kepulauan Kab Sumenep dan menganggarkan 30 miliar untuk pelayaran perintis, dan sekarang sudah dinikmati oleh warga kepulauan” kilahnya.

 "Ini bagian dari ikhtiar saya untuk terus menyapa masyarakat Kab Sumenep untuk bisa meyakinkan bahwa calon bupati sumenep itu bukan tidak memiliki kemampuan untuk membangun dan memajukan Kab Sumenep" ujarnya

 Bahkan, sambungnya, Jika Allah takdirkan dalam lima tahun kedepan menjadi Bupati Sumenep, pihaknya akan membawa wilayah yang berpotensi ini menjadi terwujudnya " Sumenep Barokah" memakmurkan desa dan meratakan pembangunan.

 Dijelaskan Gus Acing, Barokah yang artinya bahwa sumber daya alam yang melimpah di Kab Sumenep ini harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat di Kab Sumenep.Ar