Simpang 4 ST Jadi Sasaran Ops Keselamatan Semeru 2021 Sore Hari

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Apr 2021 16:17 WIB

Simpang 4 ST Jadi Sasaran Ops Keselamatan Semeru 2021 Sore Hari

i

Petugas membagikan masker kepada pengendara motor. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Satlantas Polres Lumajang menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Simpang 4 ST Lumajang,  Senin (12/4/2021).

Operasi kali ini menggelar kegiatan simpatik berupa pembagian masker kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Operasi Semeru 2024 Dimulai, Mas Pj Wali Kota Ingatkan Warga Hindari 8 Pelanggaran Berikut

Dalam aksi simpatik yang digelar di simpang 4 ST Lumajang petugas satlantas memberikan masker kepada pengendara yang melintas. 

Selain itu,  petugas memberikan teguran kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan helm.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta,  selama operasi berlangsung di perempatan 4 ST petugas satlantas memberikan teguran pengendara yang tidak memakai masker ada 25 orang. Sedangkan pihaknya juga memberikan teguran kepada pengendara tidak memakai helm 5 orang.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 Selama Dua Pekan

"Kami juga memberikan himbauan untuk mentaati rambu lalu lintas dan jaga jarak di marka yang telah tersedia di trafic light," ujar Shinta. 

Ia menjelaskan,  dalam Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang digelar selama 14 hari sejak tanggal 12 hingga 25 April 2021 ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di masa pandemi covid-19 serta menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Operasi Keselamatan Semeru 2020 kali ini difokuskan pada preemtif dan preventif di tengah masih merebaknya virus covid-19," pungkas Ipda Andrias Shinta. Lim

Baca Juga: TNI-Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU