Solusi Nikah dikala Corona

Terobosan busana yang mengusung konsep '2in1' ini dapat menjadi solusi bagi keraguan para calon pengantin. Rabu (20/01/2020). SP/ MAHBUB FIKRIĀ 

 SURABAYAPAGI,Surabaya - Minimalkan kontak fisik, Laksmi Muslimah, salah satu bisnis yang bergerak di bidang syar'i fashion design membuat terobosan baru untuk pernikahan di era pandemi. Terobosan busana yang mengusung konsep '2in1' ini dapat menjadi solusi bagi keraguan para calon pengantin. Rabu (20/01/2020).

 Terus berinovasi, Nur Aini Madjid selaku owner dari Laksmi Muslimah luncurkan produk baru berupa busana 2in1 bagi para pengantin yang hendak gelar acara pernikahan di situasi dan kondisi yang sulit seperti saat ini. Identik dengan syar'i, launching busana kali ini bertemakan 'Sahaja series'. "Sahaja series itu artinya wanita dengan kesahajaan, wanita dengan kesederhanaan," kata Nungki, sapaan akrab Nur Aini.

 Launching produk serta photoshoot tersebut berlangsung di Hotel Fairfield Surabaya dengan memamerkan busana yang diperankan oleh dua model anggun. Tentunya dengan memberikan solusi bagi calon pengantin, "Solusi yang saya berikan adalah, bagaimana supaya para pengantin itu, dalam pernikahan yang durasinya sangat singkat, mereka tetap bisa tampil berbeda pada acara pernikahan," jelas Nungki.

 Mengingat pada saat make up, para pengantin sering melakukan kontak fisik dengan MUA, tentu situasi itu sangat mengkhawatirkan di era pandemi sekarang. Maka dari itu, "Saya membuat konsep busana 2in1, yaitu satu busana yang dilengkapi dua aksesoris. Pada saat akad nikah, lalu lanjut ke resepsi, itu pengantin hanya menggunakan satu busana dengan aksesoris yang berbeda saja," paparnya.

 Dengan begitu, usai akad nikah, pengantin tidak perlu lagi melalui proses make up, sehingga dapat meminimalisir kontak fisik dengan orang lain. Aksesoris yang dikenakan pun cukup mudah dipasang dan dilepaskan. "Jadi, pada saat akad nikah menggunakan busana yang cukup simpel, lalu saat resepsi tinggal memasangkan outernya saja," ucap Nungki.

 Untuk memperkokoh niatan pernikahan sepasang kekasih, di tahun 2021 Laksmi Muslimah memiliki tagline, "Shine your Modesty, jadi bersinarlah dengan kesederhanaanmu," tuturnya. Tak hanya itu, dalam melangsungkan pernikahan di masa pandemi, Nungki menilai bahwa peran Wedding Organizer (WO) menjadi sangat penting.

 Melalui kerjasama dengan WO, pengantin bisa mendapatkan edukasi serta gelaran acara pernikahan dapat berjalan dengan tertib. "Jadi pada saat pernikahan, para pengantin wajib tahu dan menerapkan protokol kesehatan serta penting dalam memperhatikan lokasi," jelas Muhammad Ammar Afif, pihak WO Darmaheswara. 

Afif menjelaskan bahwa, baiknya pernikahan berlangsung di lokasi outdoor. Hal itu diungkapkan karena, "Sirkulasi udara outdoor lebih lancar sehingga meminimalisir penyebaran virus," tambahnya. 

Alternatif pilihan lokasi juga bisa dikonsultasikan dengan pihak WO, "Kami akan merekomendasikan gelaran acara di hotel yang bekerja sama dengan Satgas  Covid-19. Namanya hotel tangguh," terang Afif. 

Nungki dan Afif berharap, dengan adanya terobosan busana baru dari Laksmi Muslimah dan peran Darmaheswara sebagai WO, para calon pengantin tidak lagi merasa ragu ketika akan melangsungkan pernikahan meski terbatasi oleh pandemi seperti saat ini. mbi