Tabrak Pohon, Pengendara Motor Tewas

Polisi menunjukkan pohon yang ditabrak korban.

 

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Seorang pengendara motor meninggal dunia usai alami kecelakaan tunggal di pinggir jalur pantura tuban tepatnya di jalan panglima Sudirman, Kelurahan Sukolilo, kota Tuban pada Minggu (2/5) malam.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu berawal saat itu berawal saat sepeda motor Ninja dengan nomor polisi (Nopol) S 4715 DS berjalan dari barat. Motor Ninja itu dikendarai oleh Yoyok (24) dan berpenumpang Nurdin (22), keduanya warga Desa Sumugung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

“Semula sepeda motor Kawasaki Ninja yang dikendarai Yoyok dan berpenumpang Nurdin itu berjalan dari barat ke timur. Saat di lokasi itu berusaha mendahului kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya,” terang IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Senin (3/5).

Ketika sedang mendahului dengan menggunakan jalur kanan itu diduga pengendara Motor Ninja dengan kondisi ban yang tidak standart itu kurang konsentrasi dan kemudian oleng dan keluar dari jalurnya lalu menabrak pohon yang ada di sebelah selatan jalan itu.

“Saat mendahului kendaraan itu, sepeda motor bergerak terlalu ke kanan dan keluar badan jalan. Kemudian menabrak pohon yang berada di sisi selatan jalan dari arah barat ke timur,” sambung Kanit Laka.

Karena benturan yang keras setelah menabrak pohon berukuran besar itu pengendara motor dan penumpangnya langsung terlepar hingga beberapa meter. Selain itu kondisi motor korban juga mengalami kerusakan akibat menabrak pohon di pinggir jalan Tuban menuju Surabaya itu.

“Akibat dari kejadian itu Yoyok yang merupakan pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP dan Nurdin mengalami luka berat pada bagian kepalanya. Kita telah melakukan penyelidikan dan olah TKP guna mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan itu,” pungkasnya.