Tabung LPG Meledak, Pasutri Alami Luka Bakar

Petugas saat tiba di lokasi kejadian. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Warga jalan Perum Puri Indah Kulon Indah Blok C-32, Surabaya mendadak gempar akibat suara ledakan dari rumah warga. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB pada Jum’at (25/11). tapi baru dilaporkan ke polisi sekitar pukul 05.00 WIB.

Diduga ledakan berasal dari tabung gas elpiji 12 kilogram. Atas peristiwa tersebut, dua penghuni yang merupakan pasangan suami istri mengalami luka bakar.

Korban bernama Prayoga Kurniawan (49) dan Farida Wahyu Rukmini (49). Setelah mengalami peristiwa tersebut, keduanya dilarikan di Rumah Sakit Wiyung sejahtera.

"Korban korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, kaki dan tangan. Sehingga langsung dirujuk ke Rumah Sakit Wiyung Sejahtera oleh warga setempat," ujar Kapolsek Lakarsantri, Kompol Halim.

Halim menjelaskan bahwa peristiwa tersebut diduga terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, saat korban hendak memasak. "Diduga selang tabung gas elpiji bocor. Dua korban berada di dapur tersambar api," ungkapnya.

Sementara Sekretaris BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun menambahkan, timnya saat ini juga melakukan pendampingan terhadap korban. Dan dari informasi yang dihimpunnya, kedua korban telah mendapatkan penanganan medis.

"Informasi yang kami himpun sekitar pukul 06.00 tadi, Ibu Farida masih berada di ruang IGD menunggu rontgen. Sementara untuk Bapak Prayogi sudah berada di ruang ICU," imbuhnya.

Akibat peristiwa itu, rumah korban seluruh pintu dan kaca jendelanya hancur. Sedangkan barang-barang di dalam rumah berhamburan.

Saat ini Tim Inafis Polrestabes Surabaya tengah melakukan identifikasi di lokasi kejadian, serta membawa barang bukti berupa tabung gas elpiji 12 kilogram dan selang bekas terbakar. Ari