Tabung LPG Meledak, Pasutri Alami Luka Bakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 19:27 WIB

Tabung LPG Meledak, Pasutri Alami Luka Bakar

i

Petugas saat tiba di lokasi kejadian. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Warga jalan Perum Puri Indah Kulon Indah Blok C-32, Surabaya mendadak gempar akibat suara ledakan dari rumah warga. Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB pada Jum’at (25/11). tapi baru dilaporkan ke polisi sekitar pukul 05.00 WIB.

Diduga ledakan berasal dari tabung gas elpiji 12 kilogram. Atas peristiwa tersebut, dua penghuni yang merupakan pasangan suami istri mengalami luka bakar.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Korban bernama Prayoga Kurniawan (49) dan Farida Wahyu Rukmini (49). Setelah mengalami peristiwa tersebut, keduanya dilarikan di Rumah Sakit Wiyung sejahtera.

"Korban korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, kaki dan tangan. Sehingga langsung dirujuk ke Rumah Sakit Wiyung Sejahtera oleh warga setempat," ujar Kapolsek Lakarsantri, Kompol Halim.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

Halim menjelaskan bahwa peristiwa tersebut diduga terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, saat korban hendak memasak. "Diduga selang tabung gas elpiji bocor. Dua korban berada di dapur tersambar api," ungkapnya.

Sementara Sekretaris BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun menambahkan, timnya saat ini juga melakukan pendampingan terhadap korban. Dan dari informasi yang dihimpunnya, kedua korban telah mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

"Informasi yang kami himpun sekitar pukul 06.00 tadi, Ibu Farida masih berada di ruang IGD menunggu rontgen. Sementara untuk Bapak Prayogi sudah berada di ruang ICU," imbuhnya.

Akibat peristiwa itu, rumah korban seluruh pintu dan kaca jendelanya hancur. Sedangkan barang-barang di dalam rumah berhamburan.

Saat ini Tim Inafis Polrestabes Surabaya tengah melakukan identifikasi di lokasi kejadian, serta membawa barang bukti berupa tabung gas elpiji 12 kilogram dan selang bekas terbakar. Ari

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU