Terjatuh dari Tebing dan Terseret Gelombang Laut Pantai Selatan, Pemancing Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 08 Jan 2023 15:43 WIB

Terjatuh dari Tebing dan Terseret Gelombang Laut Pantai Selatan, Pemancing Tewas

i

Petugas saat mengevakuasi jenazah korban. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Lagi seorang pemancing tewas setelah digulung ombak Pantai Laut Selatan, tepatnya di Puthuk Geger Sapi barat Pantai Pasur Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (7/1) pagi sekitar pukul 09.00 dan jasad korban baru ditemukan pukul 14.00 setelah team BPBD bersama anggota Polsek Bakung, anggota Koramil Bakung, Kamladu bersama warga setempat melakukan pencarian.

Baca Juga: Nelayan di Tuban Tewas Tenggelam saat Melaut

"Benar setelah Polsek Bakung menerima laporan segera bertindak cepat bersama Koramil Bakung dan koordinasi dengan Team BPBD, Kamladu dengan dibantu masyarakat, Alhamdulillah korban segera ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Iptu Udhiyono Kasi Humas Polres Blitar.

Sedang kejadian itu sendiri terjadi ketika korban yang bernama Mustakim (50) warga Desa Maron Kec Kademangan Kabupaten Blitar sedang melakukan aktifitas memancing (Sabtu 7 Januari 2023) bersama dua temannya yakni Risman (60) warga desa Sumberdadi Kec Bakung Kab Blitar dan Mandra (47) warga yang sama, sesampai di tebing Puncak Geger Sapi Pantai Pasur, lokasi bertiga untuk mancing, sementara ketiganya berpisah tempat, hanya berjarak sekitar 15 meteran.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

"Yaa sekitar pukul 11.00 kedua teman korban mendengar suara teriakan minta tolong dari korban, ternyata kedua temannya itu melihat korban terjatuh dari tebing dan tercebur ke laut Selatan yang saat itu gelombang tinggi, karena tidak bisa menolong akhirnya dua saksi melapor ke Polsek Bakung bersama perangkat desa," tambah Iptu Udhiyono seizin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom.S.IK.

Setelah upaya pertolongan dari petugas yang dibantu Kamladu (Keamanan Laut Terpadu dari TNI AL dan Polairud) selanjutnya korban bisa dievakuasi oleh Team sekitar pukul 15.00 sedang korban sudah keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

"Setelah dilakukan olah TKP terhadap korban oleh Team Inafis Unit Reskrim Polres Blitar bersama Team Kesehatan dari Puskesmas Kec Bakung dengan disaksikan pihak Kantor desa Sidodadi dan Desa Bakung, pihak keluarga korban menyadari bahwa korban meninggal akibat tenggelam, setelah dilakukan pemeriksaan luar korban, jenazah diserahkan kepada keluarganya dengan disertai surat pernyataan dari pihak keluarga korban," ungkap Iptu Udhiyono pada/wartawan.

Untuk barang bukti yang diamankan selain pakain korban juga alat pancing milik korban, selain memeriksa dua saksi teman korban. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU