Valentino Rossi Resmi Jadi Pembalap Baru BMW untuk Musim 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Des 2022 14:49 WIB

Valentino Rossi Resmi Jadi Pembalap Baru BMW untuk Musim 2023

i

Valentino Rossi. Foto: BMW Group.

SURABAYAPAGI.COM, Tavullia - Mantan pembalap MotoGP, Valentino Rossi kembali menjadi perbincangan. Pemegang rekor 9 gelar Grand Prix itu dipastikan akan mengendarai mobil BMW di ajang GT World Challenge Eropa 2023.

Rossi bakal bertandem dengan dua rekan setimnya, yakni Augusto Farfus dan Maxime Martin, untuk melakoni sejumlah balapan di Eropa dan juga Dubai serta Bathurst (Australia).

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Mereka dibekali BMW M4 GT3 dan bertanding semusim penuh pada serial GT Challenge Europe. Satu event ketahanan keren lainnya, Bathurts 12 Jam, sudah masuk jadwal Rossi musim depan.

Kepastian itu baru saja dirilis BMW dari markas tim WRT di Belgia. Setelah pensiun dari MotoGP di akhir musim 2022, The Doctor bergabung dengan WRT sepanjang musim 2022.

Di akhir musim 2022 ini, rupanya WRT pisah dengan Audi. Tim terkenal Belgia ini bergandengan dengan BMW dengan status tim pabrikan. Ke depan Rossi tidak hanya balapan, tapi juga akan melakukan pengetesan untuk mobil balap BMW M Motorsport.

Dengan mengusung tim Monster VR46 bersama WRT, Rossi pun tak sabar mengendarai mobil pabrikan asal Jerman tersebut.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

“Saya bangga menjadi pengemudi resmi BMW M works. Ini adalah kesempatan besar bagi saya, Tahun lalu saya serius dengan balapan dan mengakhiri musim pertama saya dengan Team WRT, yang sejak awal memiliki hubungan yang sangat baik dengan saya,” kata Rossi, mengutip dari Speedweek, Jum’at (23/12/2022).

Rossi menambahkan, dia sudah mengetes BMW M4 GT3 dua kali dan merasa mobil tersebut sangat bagus dan cocok dengan karakternya. Ia pun yakin bisa kompetitif musim depan.

 “Saya sudah bisa menguji BMW M4 GT3 dua kali dan memiliki perasaan yang sangat baik. Saya pikir kami bisa kompetitif tahun depan. BMW M Motorsport juga memberi saya kesempatan untuk bekerja dengan dua pembalap yang sangat kuat, Maxime Martin dan Augusto Farfus,” ujarnya.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

"Saya masih harus banyak belajar untuk mengembangkan diri. Saya berharap bisa memenuhi target dengan cukup kencang dan kuat bertarung selama akhir pekan," imbuhnya.

Sementara itu, Head of BMW M Motorsport Andreas Roos mengatakan, Valentino Rossi tidak lagi membutuhkan perkenalan. Ia juga sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan pebalap yang luar biasa dengan roda empat.

"Dia telah menunjukkan bahwa balap mobil merupakan rumah keduanya dan dia memberikan semua hasrat, kemampuan, dan komitmennya dalam babak baru dalam karirnya," ujar Roos. tav

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU